Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny'S Catering Bandung”

Tonny'S Catering berada di jalan, JL Sangkuriang, Rt. 002/012 Blok Q No. 2 Bandung (Komplek Perumahan ITB) - 022 250 4709. Masuk ke dalam salah satu dari 10 catering terbaik di kota Bandung, dan sudah sangat experience dalam bidang catering karena ini adalah salah satu catering tertua yang ada di Bandung, udah puluhan tahun bahkan turun temurun, sudah terjamin gimana rasa dan tingkat professionalnya kalo sudah selama itu.

maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Docor Catering Gedung Utama

Seberapa Penting Catering Dalam Acara Wedding?
Catering adalah salah satu hal yang paling crusial selain venue, kenapa? karena kalo dalam acarawedding venue udah mewah, semua udah okey, eh eh eh makanannya sampai ga enak or habis ditengah acara aduh udah aja kebayang kan gimana. Apa lagi Emak yang takut bgt kena omongan nitizen, hahahha..Jadi harus bgt pilih catering yang terpercaya, Tonny S Catering adalah salah satu vendor yang dipilihkan saat saya berkonsultasi dengan Teh Tresna (0813-1221-4233) selaku wedding planner kita, karena tema weddingnya Jawa, jadinya pengen juga catering yang citarasanya masakannya traditional gitu, nah jadinya dipilihlah Tonny S Catering.


maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Decor Catering Gedung Utama

Check Ombak Yang Udah Pernah Pake Tonnys
Karena masih aja worry soal kualitasnya, jadi mulai lah cari – cari info kalo liat IGnya @cateringtonnys itu kaya catering biasa aja, and akhirnya nanya ke beberapa teman yang menggunakan jasa Tonny S Catering waktu dulu weddingnya, berhubung yang ngerekomendasiin adalah temen deket satu geng dulu di SMA ya sudah diriku percaya aja ini, kata dia sih okey and recommended bgt. Mulut nitizen saat weeding dia dulu pake Tonnys positive semua malah dapet complement enak bgt. Okey deh akhirnya Hayati yakin pake Tonnys juga.

maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Decor Catering Food Stall Sayap Kanan Gedung

Seberapa Baik Dan Profesional Pelayananya?
Hanya sekali saya meet up dengan vendor catering (maklum ini pasangan tersantai) tapi saat hari H semuanya okey, tidak ada makan habis or kurang, setiap habis otomatis di refil lagi, pernah kan pasti datang kondangan makanannya kurang or abis, gimana gitu rasanya. Tapi ini malah lebih banyak bgt, sampe bisa dibagi – bagiin ke sodara – sodara, Ini sih sebenernya gara – gara Emak yang takut makananya abis jadi semua makanan dilebihin porsinya, untuk kapasitas 1000 orang, dilebihin mungkin cukup untuk kapasitas 1500 orang, ditambah Teh Wanti selaku ownernya banyak bgt ngasih porsi tambahan. And diakhir acara saat ada makanan lebih langsung pihak cateringnya inisiatif segera dibungkuskan untuk dibawa oleh keluarga. Pasti pernah denger dong banyak catering nakal yang suka ngambil – ngambilin makanan lebihnya, ini sih jauh dari gitu – gitu karena ownernya Teh Wanti langsung terjun buat control dilapangan, hehehe..

Gimana Coment Nitizen Saat Nikahan?
Karena 80% tamu undangan Emak, and semua commentnya positive. Emak sampe happy bgt soalnya ga di nyinyirin sama mulut nitizen and malah ber bunga – bunga dapet banyak compliment, happy denger komentar keluarga, tetangga, kolega pada bilang “kaya masakan hotel bintang 5” katanya. Docoration area makanan dan VIP juga okey bgt and karena mayoritas tamu bapak bapak dan ibu ibu paruh baya lah ya 40 keatas, ini cocok bgt sih dengan lidah mereka, rasa masih cocok dengan generasi tua tapi penyajian khas anak muda, jadi masih masuk ke dua generasi tua dan muda.

maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Decor Catering Food Stall Sayap Kanan Gedung

Menu yang dipilih saat akad dan resepsi adalah:
Akad:
Opor ayam and lontong opor telor, aneka minuman, kopi, teh, anek keripik, aneka kue basah, dll.
Makan Utama (Buffet):
Nasi Putih dan Nasi Goreng, Sapi lada hitam, Kakap asam manis, Rolade Ayam, Cah Brokoli Tofu, Acar, Sambel dan Kerupuk.
Food Stall: Steam Boat, Pasta, Salad, Kebab, Cream Soup, Crepes, Parade Es Puter & Aneka Toping, dan Iga Bakar lontong.
Dessert: Soft Drink, Temulawak Traditional, Punch Buah (Jambu), Rujak Serut, Aneka Puding, Asinan Rambutan, Ketan Nangka, Es Campolay (Ini kaya es buah gitu ya bentuknya), Aneka Bubur (Ketan hitam, kacang ijo, bubur putih, bubur merah, candil, bubur pacar, dll), Air mineral, kopi, teh, aneka keripik dan kue – kue basah ada sampai acara resepsinya ini bonus dari Teh Wanti selaku ownernya.

Udah sebanyak ini aja, tapi Emak masih aja worry kalo kurang and tadinya pengen tambah lagi 2 food stall lagi tongseng daging and bakmie jawa, tapi untung malah wedding planner kita sama vendor cateringnya yang ngeyakinin Emak kalo ini juga udah banyak and ga akan kurang.


maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Decor Catering Food Stall Sayap Kanan Gedung

maheswariandini.blogspot.com/Prepare Pernikahan - Review Catering “Tonny S Catering Bandung”
Decor Catering Food Stall Sayap Kanan Gedung

Berapa Rate Harganya Per Paket?
Untuk harga sih karena sepaket sama paket WOnya, jadi ga tau untuk harga seporsinya berapa, tapi dengan harga paket paling lengkap di HIS Kologdam Rp. 338.800.000. Cateringnya dapet 8 Menu Buffet, 9 Menu foodstall, 6 Menu dessert. Kalo mau ada penambahan porsi di luar paket WOnya, bisa juga fleksible bgt. Sample untuk nikahan aku tambah 300 porsi iga bakar lontong nambah sekitar 8,5 JT . Tekwan 300 porsi sekitar 6,5 JT. Terus pas acara kan banyak vendor yang terlibat tuh, nah bisa juga order nasi kotaknya disini 1 bos nasi kotak 25 ribu, dulu aku pesen 40 box sekita 1 jt. Untuk additional penambahan budget sekitar 15 Jt – 20 jt ini udah dapet additional banyak bgt sih.

Over All Review?
Rasa masakannya okey, tampilan makanannya okey, desain decornya okey, konsultasi tentang menunya juga kooperatif, banyak dikasih masukan menu and yang pasti fleksible. Kita sebagai client bisa banyak request, pelayanan dan teamnya pun professional bgt. Nah ini masalahnya berhubung diriku ada dipelaminan and lupa request minta semua foto – foto makanannya, alhasil ga ada foto makannya, hanya foto - foto seadanya bagian decor ruang utama dan sayap kanan gedung untuk bagian sayap kiri VIP ga ada fotonya juga, and ga nyobain sama sekali makananya soalnya udah cape and ga nafsu makan jadinya, huhuhuh..
Nah Over All - Karena Emak puas bgt sama pelayanannya kanyanya kalo adik nikahan bakal pake catering ini lagi deh, hehehe..

Related: 
maheswariandini.blogspot.com/prepare-pernikahan

Comments

  1. untuk keperluan wadah anyaman silahkan cek website kita ya kak http://www.keranjanganyam.com/ terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?