Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?

Setalah hampir 1 tahun Full WFH akibat Covid -19, akhirnya sekitar awal Maret 2021 mendapatkan tugas untuk prepare MWT di Workshop PT. Elnusa kawasan Marunda - Jl. Jayapura Blok C1 KBN, RW.2, Marunda, Cilincing, North Jakarta City, Jakarta 14120. Untuk yang belum familiar, apa sih MWT? 

MWT adalah singkatan dari Management Walkthrough.
Management Walkthrough adalah kegiatan yang biasanya dilakukan dan diadakan oleh pihak  (Kontraktor/Vendor) yang dihadiri oleh jejeran management dan direksi kedua belah pihak, baik kontraktor ataupun client. MWT - Management Walkthough diadakan untuk memberikan pemaparan mengenai profil, fasilitas project, progres, pencapaian dan kendala dari project yang sedang dikerjakan. Serta memaparkan juga lini bisnis yang dijalankan suatu perusahaan serta melaksanakan komitmen HSSE Manajemen dalam mendukung program berjalan dari suatu project kepada para (Client/User).

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ? - https://maheswariandini.blogspot.com/

Dimana Kegiatan Ini Berlangsung?

MWT dilakukan dengan secara langsung dengan meninjau ketempat lokasi dimana project atau lini unit bisnis yang sedang dikerjakan atau berlangsung. Pemaparan acara ini biasanya dilakukan secara berkala, dapat dilakukan 3 bulan sekali, 6 bulan sekali, atau satu tahun sekali, tergantung pada agenda yang harus disampaikan atau sesuai dengan permintaan. 

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ? - https://maheswariandini.blogspot.com/

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ? - https://maheswariandini.blogspot.com/

Manfaat dan Tujuan Dari MWT?

  1. Karyawan dan pekerja lapangan dapat dengan terbuka menceritakan apa saja kendala, masalah, dan problem yang dihadapi di lapangan, langsung kepada jejeran para Top management perusahaan dan Top management Client. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan segala kendala yang di hadapi oleh karyawan dapat langsung teratasi, karena langsung berbicara dengan para pemangku keputusan tertinggi. 

  2. Biasanya kegiatan Management Walkthrough memberikan semangat baru bagi para pekerja lapangan, karena MWT menjadi salah satu ruang aspirasi bagi para karyawan menceritakan seputar pekerjaan dan kebijakan yang dibuat perusahaan atau kebijakan yang tertera dalam kontrak project yang mereka dapatkan selama menjadi pekerja. 

  3. Selain itu tujuan Management Walkthrough (MWT) diharapkan dapat meningkatkan kualitas pekerja terutama pekerja yang termasuk ke dalam bagian ujung tombak perusahaan dalam mensuport seluruh request dari client, dari jasa man power, hingga jasa tools equipment.
     
  4. Kegiatan ini pun bertujuan meningkatkan agenda activitas team HSSE Health, Safety, Security, And Environmental dilapangan dan meminimalisasi insiden HSSE yang terjadi di lingkungan project, serta secara langsung di lakukan sosialisasi kebijakan – kebijakan terbaru yang diterbitkan oleh team HSSE kepada para Top Management yang hadir dalam acara MWT tersebut.
Apa itu MWT “Management Walkthrough” ? - https://maheswariandini.blogspot.com/

Management Walkthrough secara virtual, dikarenakan Covid 19

Covid 19 memang merubah banyak sekali aspek kebiasaan dan kegiatan sehari  - hari, untuk MWT yang biasanya dilakukan langsung meninjau lokasi project, kali ini MWT dapat dilakukan secara virtual, jadi para Top Management tidak perlu hadir langsung dilapangan. Agenda MWT virtual sama seperti MTW yang biasanya dihadiri langsung dilokasi yaitu adalah pihak management client ingin mengetahui salah satu fasilitas untuk mensuport pekerjaannya. Kali ini yang dikunjungi adalah Workshop Fabrikasi Elnusa di Marunda, sehingga kami mempersiapkan video mengenai apa saja fasilitasi di dalam workshop tersebut. Untuk semua karyawan yang terlibat dalam kegiatan MTW langsung di lapangan atau MWT virtual seluruh karyawan yang datang atau prepare ke lokasi tentunya wajib menggunakan pengamanan yang ketat berkaitan dengan procedure Covid -19, semua orang termasuk driver, security, OB, dll telah menjalani proses di rapid terlebih dahulu.

#Projectengineer #Fabrication #Installation #Projectcontrol #Projectmanager #Project #Engineering #Engineer #Indonesiaproject #Fabrication #Piping #Pipeline #Industrialengineer #Mahesstory #Maheswariandini 

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???