Mereka Dan Perannya Dalam Hidupmu

Kita tak pernah menanam apa – apa, 
Kita tak’akan pernah kehilangan apa – apa
Soe Hok Gie

https://maheswariandini.blogspot.com/

Setiap pertemuan, setiap perkenalan, setiap orang yang kamu temui diberbagai kesempatan dalam hidupmu memiliki peranannya masing – masing, katanya sih semua ini bukan hanya kebetulan belaka, tetapi sudah ditakdirkan, digariskan dan sudah menjadi jalan hidup bagi setiap manusia.
 
https://maheswariandini.blogspot.com/

Sudah berusaha sangat selektif dalam memilih siapa saja teman atau orang terdekat yang dipercaya akan selalu berlaku baik dalam hidup ini, tapi yaaaaa nyatanya hidup memang tidak semanis dan nikmat signature chocolate sbucks favorit, akan ada hal yang tidak bisa kamu kontrol. 
Kamu tidak bisa memaksakan semuanya harus sesuai dengan apa yang kamu harapkan, tidak semua orang menyukai dan menerima dirimu, kamu harus sadar untuk selalu berjuang sendiri, sakit hati, rasa kecewa, dimanfaatkan, adalah beberapa ujian dan permasalahan yang sangat baik dalam pelajaran hidup kamu. 
Mereka, 
Ada yang hadir untuk mengujimu
Ada yang selalau menyemangatimu
Beberapa menjatuhkanmu
Beberapa memanfaatkanmu
Beberapa ada yang sangat peduli padamu
Beberapa acuh tak acuh
Ada yang menyukaimu
Ada yang membencimu
Beberapa menyakitimu
Beberapa mengajarkanmu pelajaran berharga dalam hidup
Kita sebagai manusia hanya harus belajar beradaptasi dari berbagai keadaan yang datang, berhenti menaruh harapan bahwa mereka akan terus membantu dan selalu bersikap baik padamu, berhenti berharap apapun pada orang lain. Hidup selalu ada dalam kendali diri sendiri, akan lebih bahagia jika kita mampu untuk mengendalikan apa saja yang kita harapkan, dengan percaya pada diri sendiri akan mengurangi timbulnya rasa kecewa bila sesuatu tidak seperti yang kita harapkan, dan selalu ingat untuk hargai dirimu sendiri terlebih dahulu sebelum kamu berharap mereka untuk menghargaimu.

Ada Dua Alasan - Mangapa manusia berubah :
1. Pikiran mereka telah terbuka
2. Hati mereka pernah terluka

Sesuai dengan perannya, mereka masing – masing yang hadir dihidupmu memberikan banyak sekali pelajaran, dari yang paling menyakitkan sampai pada pelajaran paling menyenangkan. Pada masanya mungkin kamu akan berusaha exstra keras untuk kuat atas semua kesedihan yang kamu alami, berusaha belajar menahan diri tidak show off pada sesuatu yang membanggakan, belajar memaafkan untuk sesuatu yang menyakitkan, belajar mengiklaskan kepada apa yang tidak kamu dapatkan, serta belajar menahan diri walau kamu mampu membalas segalanya.
Ini hanyalah dunia, fana dan sementara. 

https://maheswariandini.blogspot.com/

Percaya pada diri sendiri, karena yang membuatmu hebat bukanlah peran dan presepsi mereka, tapi presepsimu akan dirimu sendiri. Tidak ada yang sia – sia dalam hidup ini, selalu ambil pelajaran dari semua peranan mereka, jangan pernah melupakan mereka yang selalu bersikap baik, dan mereka yang “menurutmu” tidak baik, hanya perlu kamu delete dari hidupmu, sesimple itu..
Pada akhirnya kamu pasti akan menemukan beberapa orang yang benar – benar penting hadir dalam hidupmu, mereka yang dengan hatinya selalu dapat membantumu, menemanimu, membuatmu selalu menjadi diri sendiri, membuatmu menjadi versi terbaik dari dirimu dan selalu mendoakaanmu dalam diam. 

https://maheswariandini.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?