Bagaimana Cara Agar Selalu Berfikir Positif ?

Latih fikiranmu, fikiranmu akan menuntunmu, akan menjadikanmu, akan membimbingmu. Untuk sukses atau malah menghancurkanmu !!!

Mungkin tidak mudah, tetapi kamu perlu melatih fikiran kamu untuk selalu positif thinking pada apapun itu, pada orang lain, pada lingkungan dimanapun kamu berada. Focus pada kelebihan yang kamu punya, jadikan kelebihan tersebut sebagai kekuatan utama kamu, jangan lupa untuk selalu menebar kebaikan dan pengaruh positif kepada orang – orang di sekeliling kamu. Ga mungkin kan bisa menebar hal positive kalo fikiranmu saja masih negative, nah kalo masih saja terlintas fikiran negative, gpp wajar ko! TAPI biarkan dia lewat jangan dibiarkan menetap lama dalam fikiranmu.

YAKIN DENGAN DIRI SENDIRI 

Langkah yang pertama dan yang yang paling penting adalah kamu harus percaya pada dirimu sendiri, masa depan kamu, hidup kamu, semua ada digenggaman dan tangan kamu sendiri, bukan orang lain. Percaya Diri ini adalah KUNCI, jika kamu sudah terlatih untuk selalu percaya dengan diri sendiri tidak akan ada yang bisa menjatuhkan kamu apapun alasannya. Ambillah Aku, latihlah aku, tegaslah terhadapku, maka aku akan meletakan dunia di kakimu. Lemahlah terhadapku, kendorlah terhadapku, maka aku akan menghancurkanmu. SIAPAKAH AKU? #7 Habits – salah satu buku fav sepanjang masa.

PILIH TEMAN YANG SELALU “OPTIMIS”

Rasaya saya sering membahas ini dalam setiap tulisan “Teman teman dan teman”, kenapa teman salah satu aspek penting dalam membentuk pemikiran positif dalam diri? Karena teman adalah cerminan dirimu. Sebagai mahluk social yang tidak bisa berdiri sendiri, peran teman sangatlah penting dalam hidupmu, nah pentingnya memilah dan memilih teman yang LAYAK untuk berada di dalam iner circle mu akan sangat bermanfaat untuk dirimu, membedakan mana teman baik yang mampu membuatmu menjadi jauh lebih baik atau mana teman yang toxic yang dari ucapannya aja udah buat kamu insecure dan negative thinking. 

Jika lingkungan kita positif dan selalu optomis, maka secara tidak langsung, perlahan tapi pasti kamu akan terpengaruh juga, kurang – kurangin berteman dengan orang yang cuma bisa jadi racun buat hidup dan membuat fikiran mu jadi negative.

JANGAN MAU DI REMEHKAN

Berhati – hatilah dengan bagaimana caramu BERSIKAP, Saat seseorang melakukan sesuatu terhadapmu, kamu sedang mengajarkan mereka bagaimana cara mereka memperlakukan dirimu. Berhubung karakter saya koleris, jadi mudah sekali untuk saya mengeluarkan reaksi ketidak sukaan, marah or menolak untuk sesuatu yang saya tidak mau atau tidak suka. Tapi banyak loh di luar sana yang tidak bisa bersuara. Berkarakter plagmatis cinta damai yang membiarkan banyak hal terjadi. Lebaran kmren saat kumpul keluarga, sepupu saya freshgrad bercerita. Dia magang di suatu perusahaan, spvnya perempuan dan menurut versi dia menyebalkan sekali (Type bos selalu benar, tidak bisa salah and sok kuasa). Dan dia hanya pasrah, iya iya saja saoalnya mau gimana lagi katanya dia merasa tidak punya kekuatan sebagai anak baru, cuma magang lagi. Dia yang cerita diriku yang esmosi ini..Aduhhhhh..Pentingnya melatih dirimu untuk memiliki karakter yang kuat, berlatih untuk dapat BERARGUMENT dan berkomunikasi dengan baik, berlatik untuk bilang TIDAK, CUKUP, GA MAU. Hal seperti ini masuk ke dalam seni berkomunikasi, jadi walaupun sangat SEPELE tetap harus dilatih agar terbiasa. Banyak saya menemukan type seperti ini, yang sampai tua hanya bisa iya iya saja tidak berani berbicara pada atasannya, serius deh kalo ga dilatih - Selamat bisa sampe tua kamu akan terus diremehkan. 

SIBUKAN DIRIMU DENGAN HAL POSITIF

“Jika dirimu tidak disibukkan dengan hal-hal yang baik, PASTI akan disibukkan dengan hal-hal yang batil” (Al Jawabul Kaafi hal 156)

Jika kamu mencoba untuk malakukan hal positif, maka otomatis fikiranmu juga akan di paksa untuk selalu positif akan segala hal. Nah agar selalu memiliki kegiatan positif seorang muslim harus mempunyai target dan tujuan hidup, susun target jangka panjang, menengah dan jangka pendek. Kemudian dia lakukan apa yang harus dilakukan sesuai target, satu persatu dari tujuan tersebut. Perlu Di INGAT ! Orang yang tidak memiliki target, hidupnya hanya akan mengalir saja seperti air, dan kita ketahui bersama air itu selalu mengalir ke bawah. Orang yang menyusuun target akan apa yang di kerjakannya kemudain hanya mencapai setengahnya atau tidak tercapai sama sekali, itu lebih baik dari orang yang tidak punya target dan tujuan hidup sama sekali, intinya harus selalu bergerak dan selalu action untuk hal – hal yang positif.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?