Apa Yang Perempuan Inginkan ? Kalo aku..

Dijaman modern seperti saat ini, perempuan dapat mengemban banyak peran, seperti menjadi seorang istri, ibu, rekan kerja, sahabat, leader, pengambil keputusan dan masih banyak lagi. Kadang kala kita begitu sibuk memenuhi tanggung jawab terhadap banyak hal sampai lupa meluangkan waktu untuk diri sendiri. Saya merasa bahwa, menjadi diri sendiri, meluangkan waktu pribadi dan membahagiakan diri sendiri bukanlah sesuatu hal yang egois.

Melakukan Hal Yang Membahagiakan 
Sebagai salah satu anggota pecinta alam saat kuliah, saya sangat tertarik dengan alam. Saya tidak merasa keberatan menghabiskan banyak uang hanya untuk jalan – jalan, traveling, adventure dan liburan terutama ke tempat bernuansa alam dan belum pernah saya kunjungi. Kenapa sih suka bgt jalan – jalan? Karena secara penelitian banyak banget loh manfaat dari liburan. Semua orang pasti tahu kalau liburan bisa bikin kamu lebih bahagia. Lebih bagusnya lagi, kebahagian yang kamu rasakan setelah pulang dari liburan tersebut pastinya akan menebarkan aura positif. Secara penelitian karyawan yang sering liburan cenderung lebih bahagia dalam mengerjakan pekerjaannya dan tidak mudah menyerah dengan tantangan pekerjaan, liburan pun sangat baik untuk jantung dan otak. Saya memilih hal – hal yang membahagiakan, salah satunya ya jalan – jalan, traveling, adventure dan liburan. Perempuan ga usah takut kalo traveling sendiri, aman ko traveling sendiri. Pengalaman saya beberapa kali pergi ke tempat baru sendiri aman – aman aja ko, selama kamu mengerti adat istiadat dan kebiasaan yang berlaku disuatu daerah.


Makanan Akan Membentuk Diri Anda
Sebagai pecinta makanan berlemak dan berkolesterol, sulit sekali untuk mengontrol asupan makanan. Lebih tertarik memakan daging dari pada sayur dan buah. 2019 lebih sehat adalah salah satu target ditahun ini. Langkah petama, niat yang kuat dan yang harus disadari adalah tubuh kita adalah hasil dari apa yang kita makan. Semakin mudah pemrosesan makanan, semakin baik untuk tubuh. 2019 mulai ganti cemilan coklat dengan kacang almond dan piscasio, mulai rajin minum yogurt dan menjadikan dia cemilan dengan tambahan chia seed dan dihari minggu saya berusaha full minum jus. Dulu kebanyakan penghasilan habis abis buat makanan enak dan berkolesterol, sekarang habis buat makanan sehat, alibinya gpp mahal yang penting sehat. Karena ternyata beli buah, sayur, kacang – kacangan dan yogurt jauh lebih mahal. Ayo Perempuan Sehat lah kamu, agar dapat lebih banyak berkarya dan menikmati hidup.


Beristirahat Cukup
Ini adalah kebiasaan kedua yang terburuk selain makanan, saat kuliah dan tuntutan pekerjaan sebagai engineer project menjadikan waktu tidur tidak teratur, selalu tidur di atas jam 12 malam, dan pagi harinya harus tetap bangun pagi. Waktu tidur hanya berkisar antara 5 jam – 6 jam setiap harinya. Padahal waktu tidur adalah saatnya untuk menyembuhkan dan menyegarkan kembali tubuh kita, selain itu tidur adalah fase penting yang menentukan kondisi kita dihari berikutnya. Mulailah dengan target tidur cepat dan cukup yaitu 7 – 8 jam setiap harinya. Butuh usaha besar untuk tidur cepet, godaan tidak membuka gatget, ntn film dan membaca buku sampai larut malam menjadi tantangan tersendiri.


Yuk Terus Bergerak
Alasan tidak ada waktu menjadi penghambat paling besar dalam hidup lebih sehat, bergerak saja tidak apa lagi berolah raga. Menurut penelitian olahraga ringan setiap hari dapat meningkatkan imunitas dan mencegah penyakit? Mulailah dari hal kecil, yaitu dengan bergerak lebih aktif, biasanya saya masuk area kantor dengan mengunakan gojek, diantar sampai pada parkiran motor tidak harus berjalan kaki, tapi sekarang mulai jalan dari depan lumayan lah ada aktifitas jalan kakinya. Ditambah sekarang ikut kelas berenang, jadi dalam sebulan sekurang – kurangnya pasti 2x berenang. 
Yuk Perempuan, mulai sekarang, jadikan olahraga sebagai prioritas! Mengajarkan hidup sehat untuk generasi selanjutnya.


Menikmati Hidup
Semua orang punya pilihan sendiri akan hidupnya, sebagai perempuan saya menikmati hidup saya dengan berinvestasi dengan cara adventure, terus mencoba sesuatu yang baru dan bersosialisasi dengan banyak orang. Kenapa dua hal tersebut dinamakan menikmati hidup? Karena itu adalah investasi untuk diri sendiri. Balik lagi bukanya egois, tetapi apapun yang kamu investasikan untuk diri sendiri tidak akan pernah sia – sia. Walau tujuan dan hasil berlum terlihat jelas, paling tidak sudah mendapatkan hal baru untuk dipelajari, dengan makin banyaknya jaringan link kita akan makin baik hidup kita. Investasi itu bukan hanya dalam bentuk materi dan uang semata ya, tetapi berlaku dalam seluruh aspek kehidupan. Investasi terbesar adalah pengalaman dan isi otakmu.


So Perempuan, Upgrade terus dirimu untuk selalu lebih baik..
Pertegas karaktermu..
Perbaiki kesehatanmu..
Perbanyak kemampuanmu..
Belajar skill baru..
Perkaya pengetahuanmu..
Tentunya Stabil secara keuangan, dan jangan lupa mandiri atas segala hal.

Ketenangan Batin
Salah satu cara saya untuk mandapatkan ketenangan batin adalah tidak berinteraksi dengan orang – orang beracun, tau lah ya “beracun” dalam arti harfiah. Jaman sekarang banyak sekali orang dengan jenis ini, sikapnya manis dan baik hati, tapi mulutnya jahat sekali dan anehnya lagi mereka malah bangga dengan ketajaman mulutnya. Menjauhlah dengan orang negative, mereka selalu memiliki pembenaran akan setiap masalah. Pilihlah orang – orang positive yang selalu ada dalam iner circle mu. Luangkan waktu untuk mengosongkan pikiran, mendekatkan diri dengan sang pencipta dan berimajinasi dengan membaca buku. Ini adalah sebuah praktis yang menurut saya baik untuk kesehatan batin.


Apapun yang membuat anda tersenyum, PERTAHANKAN.
Apapun yang membuat anda bersedih, TINGGALKAN.

Peran Terbaik
Perempuan, Seorang anak, Seorang Ibu, Seorang Wanita Karir, Seorang Pemimpi, Seorang Istri, Seorang Sahabat, Seorang Rekan Kerja, Seorang Motivator, Seorang Guru. Tidak mudah memang untuk mengemban berbagai peran tersebut, harus dijalani dengan totalitas. Namun, jangan lupa bahwa kalian sebagai perempuan perlu merasa nyaman dengan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memperhatikan orang lain. Dari sekarang, mulailah untuk memprioritaskan diri dan curahkan cinta yang lebih besar bagi diri Anda sendiri. Egois? Ga sih !


Jadilah diri sendiri..
Jangan Ragu saat kamu berbeda dengan yang lainnya…
Karena hal luar biasa biasanya tidak lahir dari sesuatu yang sama..
Jangan lupa !!!
Jauhi dirimu dari orang – orang yang berbohong padamu, tidak menghormatimu, mamanfaatkanmu, menjatuhkanmu, dan racun dalam hidupmu.


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Apa itu Area Jetty ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???