Work Hard, Play Harder, Still Learning and don’t forget social activities #2018bestnine


Ketika tahun berganti, Instagram akan memilihkan foto dengan like terbanyak atau biasa disebut dengan “best nine on Instagram” #2018bestnine tahun ini Instagram menampilkan foto dengan like terbanyak, ini pertama kali coba aplikasi ginian, hahaha..


Foto Pertama, bercerita tentang - Pekerjaan baru saya saat ini adalah mengelola proyek service dan maintenance offshore, ini adalah project baru dalam sepanjang experience pekerjaan saya, project yang sekarang harus familiar dengan yang namanya laut. Foto ini diambil dipinggiran pantai Jakarta, tepatnya di Kawasan Marunda.

Foto Kedua bercerita tentang Adventure di Way Kambas - Kali ini diriku berniat untuk melihat gajah secara langsung disalah satu penangkaran gajah tertua di Indonesia yaitu Waykambas, karena Waykambas ada di Lampung. Perjalanan haruslah menggunakan kapal ferry untuk melintasi selat. Untuk pertama kalinya saya menaiki kapal ferry super besar, foto ini diambil disalah satu koridor dalam bestment kapal. Perjalanan kali ini bertepatan dengan tsunami Banten, puluhan comment dan chat masuk untuk menanyakan keadaan saya, ini adalah salah satu moment yang paling mengharukan. “Kamu akan tau siapa yang benar – benar peduli padamu”



Foto Ketiga, masih bercerita tentang pekerjaan - Ini adalah meeting besar pertama diawal December’18, sekaligus meeting terakhir menutup tahun ‘18. Proyek dan perempuan, menjadi bagian dari cerita ditahun 2018 ini. Percaya aja semua perempuan berhak untuk mempunyai kesempatan yang sama untuk mancapai berbagai posisi ataupun memilih pekerjaan apa yang mereka inginkan.


Miliki lah tiga type orang dalam hidupmu :
Orang yang lebih kaya dan lebih pintar darimu
Dari mereka kamu akan belajar tentang kerja keras dan ilmu baru.
Orang yang seperjuangan denganmu
Mereka akan menyemangatimu dan membantumu mengerti arti kesulitan yang kamu rasakan.
Orang yang ada dibawahmu dan tidak seberuntung dirimu
Mereka adalah orang yang akan membuatmu mereasa bersyukur atas apa yang telah kamu lakukan.

Foto ke 4, Masih dengan pekerjaan - Ini adalah moment pertama saya resmi masuk perusahaan baru ditahun 2018. Saat lulus kuliah bekerja dibidang perminyakan adalah impian jutaan anak Teknik, diimingi dengan image keren, banyak uang and real engineer menjadikan perkejaan yang berhubungan dengan oil and gas ini menjadi salah satu pekerjaan yang terfavorit. Untuk sampai tahap ini saya melewati 5 perusahaan yang berbeda, melalui 7 th experient dibidang proyek fabrikasi, piping, pipeline, sampai EPC. Untuk perempuan ini mungkin salah satu pencapaian, karena jarang perempuan ada di project.

Foto ke 5, tentang salah satu kegiatan social - Kelas Inspirasi Majalengka
Foto ini diambil ketika saya menjadi relawan di KI Majalengka,. Ini adalah salah satu media berbagi dan refresing versi saya. Bertemu dengan anak – anak dipedesaan, mengajarkan mereka tentang apa itu engineer, membantu mereka mempunyai inspirasi dan mimpi yang tinggi, berbagi ilmu dan pengetahuan, mendatangi tempat baru.



Karena hidup adalah tentang 10% yang terjadi kepadamu, dan
90 % lagi bagaimana kamu bereaksi terhadapnya.

Foto ke 6, kembali tentang social – Kelas Inspirasi Karawang
Selama saya mengikuti kelas inspirasi dan berkunjung ke berbagai daerah ini adalah salah satu SD paling memprihatinkan, berada dipedalaman Karawang berbatasan dengan Purwakarta, SD dengan atap yang berlubang, bocor disetiap hujan, lantai yang sudah hancur dan meja kursi yang rapuh dimakan rayap, tidak ada listrik menyentuh SD ini, semua fasilitas sangatlah sederhana, bahkan tergolong tidak layak. Untungnya hamparan rumput hijau tepat di halaman SD dan cahaya matahari yang masuk ke seluruh ruangan sangat membantu anak – anak melewati harinya dengan menyenangkan. Selalu bersyukur atas segala yang kamu miliki.



Foto ke 7, berisi tentang pengalaman menjadi TKI.
Foto ini diambil didepan dua tangki air raksasa disalah satu plan ammonia tepatnya diarea Sipitang, Sabah, Malaysia. Pengalaman baru, lingkungan baru, menyenangkan, mengajarkan banyak hal, teman baru, kesempatan baru dan tentunya ilmu baru.

Foto ke 8, Foto diambil adventure saat menunggu ferry yang akan bersandar dipelabuhan Bakauhuni Lampung. Traveling dan adventure adalah salah satu hal wajib menurut saya, bukan hanya sekedar menghabiskan uang. Dengan seringnya jika menjelajahi tempat baru, kamu akan mudah untuk saling menghargai dan menerima perbedaan, menjadi pribadi yang lebih tangguh, tahan banting dan siap dengan berbagai keadaan, lebih bahagia, memiliki wawasan yang beragam, mudah bersyukur dan tidak mudah mengeluh. Uang bisa dicari kembali, pengalaman & waktu luang sulit untuk dicari.

Foto ke 9, foto terakhir masih tentang kegiatan adventure - Foto ini diambil salah satu spot terbaik kota Bandung, tepatnya di Tebing Keraton, berlatar hamparan gunung dan kabut tebal dipagi hari, udara segar dan pemandangan memanjakan mata. Harus bangun pagi, dan siapkan kaki untuk berjalan lumayan jauh untuk dapat menjangkau tempat ini. Investment in travel is an invesment in yourself.

Isinya IG cuma Advnture, Pendidikan, Kerjaan dan Kegiatan social.
Hidup ini seimbang..
Kamu perlu menikmati hidupmu..
Kamu perlu belajar untuk bekal cita – citamu..
Kamu perlu bekerja keras untuk pekerjaan impianmu..
Dan kamu harus berbagi atas apa yang kamu miliki..

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???