Kelas Inspirasi – Majalengka “Hutan Pinus Cipanten Argapura, Majalengka”

Selain pengalaman baru, teman baru, pastinya ditambah traveling ke tempat baru. Kumplit banget kan kalo ikut KI. Mumpung kita berada dikaki bukit dan setelah bertanya dengan ibu guru saat di sekolah, ada beberapa wisata yang deket, ada curug, hutan pinus, air terjun, terasering dan kolam pemandian.


Selesai acara KI di sekolah kami pun bergegas untuk pulang ke rumah, istirahat sejenak lalu mandi, makan siang dan solat. Setelah selesai kami pun berangkat, menggunakan mobil sekitar 30 menit perjalanan, melalui jalan perbukitan yang berkelok dan menanjak. Lokasi pertama yang kita kunjungi adalah Bumi Perkemahan Cipanten.



"Tujuan bukanlah sebuah tempat, namun sebuah cara pandang baru"

Lokasi Bumi Perkemahan Cipanten adalah salah satu tempat yang cocok untuk berkemah di Majalengka. Terletak di Desa Argalingga Kecamatan Argapura. Lokasi perkemahan dikelilihi oleh hutan pinus, dengan udara yang segar tapi tidak terlalu dingin, pas untuk berkemah disini. Ada beberapa warung indomie berdiri didekatnya, jadi ga usah takut kelaparan.
Perjalanan menuju bumi perkemahan dapat dilalui dengan berbagai jalur, jika berangkat dari Terminal Maja, perjalanan diteruskan sampai di Desa Argalingga selanjutnya akan terdapat pertigaan jalan, belok kiri lalu menuju jalan arah Desa Cikaracak, sekitar 10 menit dari pertigaan tersebut disebelah kiri jalan terdapat gerbang masuk menuju lokasi Buper Cipanten ini. Lokasi parkir diluar yang lumayan besar, dapat menampung beberapa bus pariwisata. Sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan hamparan ladang hijau berbagai kebun sayur dan buah, dari tomat, cabai, bawang daun, mirip seperti di Lembang Bandung.

Bumi perkemahan Cipanten memiliki fasilitas cukup baik, dari tempat parkir yang lumayan luar, diluar bumi perkemahan, ataupun didalam tempat perkemahan, terdapat musholla, tempat meneduh bila turun hujan, warung milik penduduk sekitar, sampai toilet dan instalasi listrik, untuk kebutuhan air bersih tidak usah khwatir, karena disebelah utara bumi perkemahan terdapat mata air jernih, pengunjung bisa mempergunakan air tersebut untuk mandi atau air minum.
Untuk tiket masuk menuju objek wisata ini adalah sekitar Rp. 15.000 per Orang jika membawa kendaraan di tambah biaya parkir Rp.5000. Jika ke Majalengka, bias mampir ke tempat ini, karena tidak jauh dari hutan pinus pun terdapat berbagai pilihan wahana pariwisata lain.


“Aku sadar bahwa pergi berpetualang adalah cara terbaik untuk belajar"

Saya bersyukur sekali mempunyai banyak waktu luang untuk pertualang. Dan tentunya tertarik untuk mencoba bertualang, karena banyak sekali orang diluar sana punya waktu luang, punya uang, tapi malas dan tidak berani untuk bertualang.

"Jangan percaya apa yang mereka katakan. Pergi, datangi, dan lihatlah sendiri"

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?