Akibat, Jika kamu tidak suka membaca..


Semua orang dilahirkan sempurna dan berbeda, kamu harus memaklumi banyaknya hal yang berbeda denganmu, bertoleransi dengan banyaknya perbedaan. Dengan membaca kamu akan lebih paham akan hal tersebut.

Membaca adalah cara utama saya untuk mempelajari hal – hal baru dan menguji pemahaman saya. Bill Gates

Maheswari Andini - Jika Kamu Tidak Suka Membaca

Kurangnya minat membaca akan berdampak pada kehidupan pribadi seorang manusia, saya percaya seseorang itu cerdas jika dia selalu tertarik untuk membaca, apapun itu yang penting membaca. Karena kualitas bacaan kamu pun menentukan seberapa berkembangnya kamu.
Saya pernah membaca suatu artikel survei, bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan tinggat membaca terendah. Ini mungkin salah satu faktor sulitnya negeri kita untuk berkompetisi dengan negara lain. Kurangnya kemauan diri sendiri untuk meningkatkan sumber daya dan kualitasnya dengan menambah ilmu serta belajar hal yang bermanfaat.
Maheswari Andini - Jika Kamu Tidak Suka Membaca
Ada seseorang chat saya, bertanya ini itu dan sok tau mengenai satu hal. Yang saya tau pasti faktanya tidak seperti itu, saya bertanya? Sudah dibaca? jika belum, informasinya lengkap ko, coba deh dibaca dulu. Selang beberapa waktu dia tetap bertanya pertanyaan yang sama, dan saya pun kembali bertanya, sudah dibaca? Dengan entengnya dia bilang “SAYA GA SUKA BACA” - OMG hayati emosi jiwa ini !!! ingin rasanya mengumpat. Hal tersebut adalah salah satu dampak jika tidak memiliki minat membaca, adalah kurangnya kualitas diri.
Maheswari Andini - Jika Kamu Tidak Suka Membaca

Kurangnya kualitas diri
Apa sih yang dimaksud dengan kualitas diri? kualitas dirimu sebagai manusia, berwawasan, kaya kaan ilmu pengetahuan, semua itu akan berpengaruh kepada kualitas pribadi seorang manusia, berdampak pada kehidupannya. Malas membaca menjadikan seseorang berfikiran sempit dan ketinggalan informasi, mudah dibohongi, mudah percaya, mudah dimanfaatkan dan dirugikan oleh prang lain.

Tertinggal dalam perkembangan Informasi & Wawasan yang sempit
Faktor tidak suka membaca mengakibatkan yang bersangkutan akan banyak melewatkan berita atau informasi penting. Buku adalah salah satu sarana informasi, wawasan dan pengetahuan oaring yang suk membaca dan tidak suka membaca akan selalu terlihat bedanya. Buku adalah salah satu sarana pendidikan dan pengetahuan yang sangat berperan. Kurangnya minat membaca akan mempersempit pandangan hidp karena kurangnya kemampuan untuk improvement diri. Secara tidak langsung ini akan sanhat berpengaruh pada sikap dan kemampuanya dalam menyelesaikan suatu problem.
Maheswari Andini - Jika Kamu Tidak Suka Membaca

Menyebabkan Kebodohan
Pernah denger kan, bahwa tidak ada orang yang bodoh di dunia ini, semua manusia terlahir sama dengan kualitas yang sama pula, yang membedakan adalah usahanya menjadi luar biasa dan berkembang, atau gtu gtu aja hidupnya. Manusia dengan kondisi normal seharusnya dapat saling bersaing salam banyak hal mereka dapat berupaya untuk terus belajar agar memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Tapi sayangnya manusia dibedakan atas dua hal, manusia pekerja keras, dan manusia malas, kemalasan inilah yang menjadi biang keladi seseorang malas membaca buku, kemalasan inilah yang menjadi penghalang. Untuk menjadi manusia yang luar biasa, bukan hanya di ukur dengan tingginya gerar pendikikan, rajin membca buku pun sangat membantu manusia mendapatkan pengetahuan dan ilmu.

Membaca telah memberikan ku banyak sekali prespektif pada berbagai macam topik, dari mulai sains sampai ke agama, dari kemiskinan sampai kesejahteraan, dari kesehatan sampai ke energy dan keadilan social, dari filsafat politik sampai kebijakan luar negeri, dari sejarah sampai ke fiksi masa depan – Mark Zuckerberg

Kurangnya kontribusi diri
Minat membaca dan budaya membaca dianggap sebagai salah satu tolak ukur dalam kemajuan suatu bangsa, kurangnya membaca akan berkurang pula kontribusi sumber daya manusia karena kekurangan ilmu. Menumbuhkan minat baca dapat meningkatkan sumber daya manusianya dalam hal berpartisipasi dalam memajukan suatu negara. Dengan banyaknya pengetahuan yang dimiliki akan sangat berguna untuk diri sendiri dan tentunya membawa banyak manfaat bagi orang lain.

Maheswari Andini - Jika Kamu Tidak Suka Membaca

Mulai dari kamu, perbaiki kualitas mu dengan meningkatkan kualitas bacaan mu,
Kita bahagia bukan karena segala sesuatu dalam hidup kita benar.
Kita bahagia karena sikap kita atas segala sesuatu dalam hidup kita benar.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?