Manusia Dan Kualitasnya..

Masa depan seseorang sering kali dipengaruhi oleh : Sehebat apa impianya, sebaik apa kebiasaanya, dengan siapa dia bergaul, sekualitas apa bacaanya, dan bagaimana ibadahnya.

Maka jika ingin hidup kita gini – gini aja, maka miliki impian yang biasa – biasa saja, miliki kebiasaan yang gini – gini aja, bergaulah dengan kawan yang itu – itu saja, miliki bacaan yang gitu – gitu aja, jangan perbaiki kualitas dan kuantitas ibadah kita. Silahkan diam tanpa memperbaiki kualitas mu sebagai manusia.
Manusia Dan Kualitasnya..https://maheswariandini.blogspot.com/

Manusia, disaat melewati bangku kuliah, dan mulai bekerja, rasanya cap dewasa sudah mutlak melekat, dianggap bisa semua menghadapi masalah yang ada, bertanggung jawab atas banyak hal, berlomba dengan makin banyak orang, masalah yang dihadapi semakin beragam, mandiri secara intelektual, finansial, dan banyak hal. Masalah terberat kali ini bukan lagi hanya sekedar PR matematika.
Masuk dunia orang dewasa satu yang saya sadari, ada dua type orang di dalamnya, manusia luar biasa dan manusia standar. Salah satu buku fav saya berjudul “Jangan sampai ada dan tiadamu di dunia ini tiada bedanya” Manusia paling baik adalah manusia yang, Paling kokoh Sikapnya, Paling lapang Dadanya, Paling dalam Pemikiranya, Paling luas Cara Pandangnya, Paling rajin Amal – amalnya, Paling solid Penataan Organisasinya, Paling banyak Manfaatnya untuk Sesama Manusia. (Syaikhut Tarbiyah, K.H. Rachmat Abdullah).Semua manusia berlomba – lomba untuk menjadi yang terbaik, menginginkan pendidikan yang terbaik, harta yang terbanyak, kedudukan dan jabatan yang tertinggi, fasilitas yang termewah, penghargaan yang terhebat. Semua itu akan diminta pertanggung jawabannya. Siapa yang tekun belajar dan bekerja untuk dan karena Allah dan siapa yang bermalas – malasan.

Manusia Dan Kualitasnya..https://maheswariandini.blogspot.com/

Banyak juga yang hanya sekedar hidup, tujuan hidup mereka adalah untuk bekerja seadanya, mencari makan secukupnya, kemudian berkeluarga, bersuami, beristri, mempunyai anak, dan CUKUP ! Hidup standar seperti juataan manusia lainya, lalu selesai dan mati.
Hidup selalu menjadi pilihan, menjadi type manusia seperti apa dirimu ? Luar biasa atau standar ? karna yang harus kita latih adalah “Meningkatkan kualitas bicaramu, dan bukan suaramu” 

“ALLAH akan meninggikan orang orang yang beriman di antara mu dan orang orang yang menuntut ilmu pengetahuan (belajar) beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.(QS.58:11) 
Setiap individu muslim harus bekerja keras dan menuntut ilmu sebanyk - banyaknya,agar kehidupan pribadi setiap individu kuat dan sehat, keluargapun sehat dan kuat secara pendidikan dan ekonomi. Jadi semua itu harus dimulai dari setiap muslim. Dari diri sendiri.

Manusia Dan Kualitasnya..https://maheswariandini.blogspot.com/

Belajarlah, 
Karena orang berilmu di zaman ini langka.
Sedangkan orang yang merasa berilmu, tersebar dimana - mana.

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?