Kelas Inspirasi Karawang - The Volunteer Team

Saya percaya sifat dan karakter manusia dapat berubah dengan cepat, entah menjadi lebih baik atau lebih buruk. Orang disekitar kita, terutama yang sering kamu temui sedikitnya pasti menyumbang sedikitnya pengaruh terhadap habit, sikap, cara pandang, sudut pandang dan pastinya pemikiran, karna kamu lebih butuh orang yang tepat bersamamu, bukan orang yang tebaik. Percaya deh kalo satu cara menghormati diri sendiri itu dengan cara menemukan pergaulan positif.
Kelas inspirasi adalah salah satu tempat dimana saya bisa banyak bertemu dengan orang – orang baru dengan pemikiran positif dan pastinya satu visi dan misi.

Team Inspirator

Dari mereka saya mendapatkan banyak pelajaran, yang pasti tentang sudut pandang yang berbeda, ya ia lah karana kita memang terdiri dari berbagai bidang pekerjaan yang berbeda. Kali ini saya bertemu dengan pekerja kreatif yang kerja diTV swasta, Staf ahli yang kerja di BUMN nya Abudhabi, sampai karyawan salah satu penerbangan, 3 tenaga pendidik dan karyawan pabrik manufacturing. Saya pribadi envy sekali denger cerita kalo kerja dipenerbangan, dia bisa bebas terbang kemapun asalkan masih di Indonesia. Hanya cukup bayar tiket 10% dari harga tiket normal. WHAT ?? Sebagai manusia yang suka banget adventure dan traveling, itu adalah salah satu kesenangan HQQ jika saya ada diposisi dia. Aduhhh...betapa hidup harus selalu disyukuri, Karena rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau.

  
Jumat malam, sepulang kerja kita berkumpul untuk memulai perjalan ke Karawang, janjian set 8 berangkat jam 9 malam. Saya yakin saya masih di Indonesia kalo gini karna “Semua orang ngaret”. Nyampe Karawang sekitar jam 3 karena tol macetttttt total, weekend emang selalu parah macetnya. Sedikit share : Minggu lalunya saya pulang ke Bandung dari kampung rambutan, bus berangkat set 9 malem, nyampe bandung jam set 5 subuh, prefer naik kereta.
 Sampai di Karawang kami disambut oleh beberapa fasil, dan di arahkan menginap dirumah guru yang gtidak terpakai. Khas suasana pedesaan, tidur ngempar ditikar, mandi dan wudhu harus nimba disumur dulu, pekarangan samping dan belakang rumah masih tanah lapang luas sekali, banyak pohon buah seperti pisag dan nangka, kandang kambing dan tidak lupa ayam – ayam berkeliaran mencari makan. Ini adalah salah satu KI terjauh dari kota, sekolah yang memprihatinkan, dan jauh dijangkau.


 
Ini salah satu motivasi buat saya, kenapa sering ikut KI, melihat sekolahnya yang memprihatinkan, makin terpacu untuk terus berbuat baik, setidaknya berbagi cerita dan kebahagiaan dengan mereka. Dan ternyata hampir semua inspirator punya pandangan sama seperti itu. Kami bersemangat sekali pagi ini, padahal baru tidur sekitar 2 jam. 

 

Hari ini saya kembali belajar, Berniatlah yang baik, karena kamu akan selalu berada dalam keadaan baik, dan bertemu dengan orang orang yang baik pula.
Ketika acara selesai, para guru menjamu kita dengan makanan khas sunda, nasi liwet, jengkol, lalapan dan ikan bumbu pedes. Simple, sederha tapi selalu berkesan.

Hidupmu akan berubah ketika kebiasaan mu berubah.
Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar.
Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman.
So teruslah berubah, bergerak, berbuat hal baik dan bermanfaat.




Karena apaa artinya izasah yang bertumpuk, apa artinya gelar panjang dibelakang nama.
Jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk ?

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?