Engineer Masuk Tower "Bakrie Tower"


Akhir 2016 saya mulai bekerja ditower ini, gedung elit dengan puluhan lapisan lantai bertumpuk menjadikan tower ini salah satu tower termegah di Jakarta, sebagai engineer yang biasa bekerja dilapangan pengalaman kerja sebelumnya selalu ditempatkan di site yang panas dan berdebu. Ga pernah kebayang sebelumnya untuk bekerja ditower yang dingin dan super bersih, sangat berbeda dan terasa sekali perubahanya, dari site yang outdoor dengan fasilitas seadaanya, pindah ke office yang indoor dengan fasilitas premium.

Bakrie Tower
Kelamaan dihutan, jarang liat mall, ngerasa aneh aja saat pertama masuk ke gedung ini. Masuk lift bingung karena ga ada tombol lantainya, amazing liat toilet yang dibersihkan sejam sekali, harus pake jaket dalam ruangan karena suru dalam kantor kaya kutub dingin banget, happy karena banyak tempat strategis buat foto, dan sekarang berubah jadi anak mall. Tiap makan siang pasti muter mall sama ibu - ibu hits.






2 tahun lamanya saya bekerja di Bakrie Tower, rasanya susah bgt mau move on kembali kerja “proyek beneran” dan kembali menggunakan “otak”. Pengalaman berpindah – pindah kantor menjadi salah satu moment yang patut disyukuri, kenapa? link dan pengalamanya banyak bgt, karena serius deh dalam dunia project itu sangat “sempit” yang pastinya bakal “dia lagi dia lagi” karena kita akan ketemu kembali entah dengan orang yang sama, project yang sama, bos yang sama, bahkan site yang sama hanya beda department. Jadi tetep ya professional, karena kabar burung itu cepet berhembus, baiknya kamu atau buruknya kamu pasti sesama orang project ada aja yang kenal dan tau.
Tempat kerja yang nyaman adalah salah satu penunjang kenyamanan bekerja, jika nyaman pasti betah lama – lama kerjanya. Tingkat dan standar kenyamanan para karyawan berbeda – beda, ada yang bertahan karena gaji yang tinggi sehingga mengenyampingkan banyak hal termasuk kenyamanan. Ada yang memilih gaji seadaanya tapi lingkungan sangat nyaman. Kalo saya pribadi pengennya, lingkungan nyaman dan gaji gede.

Juli 2018 setelah lebaran saya memutuskan resign dari kantor super nyaman ini, banyak pertimbangan dan kegalauan. Saya berhutang besar pada kantor ini, percaya ga percaya kalo saya ga kerja di PT. Bakrie Construction, kayanya saya ga akan lulus S2 dengan tepat waktu 2 th. Ini adalah satu - satunya EPC yang mengijinkan karyawan sok - sokan macam diriku izin berhari – hari, bahkan berminggu - minggu hanya untuk mengurus masalah kuliahnya.
Awal juni ini saya sudah mulai beradaptasi untuk move on dari lingkungan Kuningan ini, siapa yang bisa move on cepet, dari Bakrie Tower. Dari puluhan gedung dan tower Jakarta yang pernah saya kunjungi, entah untuk meeting, untuk bidding, untuk ngopi, untuk ngerjain tugas, untuk ketemu orang, untuk makan siang, untuk pencitraan, untuk foto – foto, tetep Bakrie Tower adalah salah satu Gedung paling okey dan mewah, bukanya ngebangga – banggain kantor sendiri, hehehe…

Pemandangan langsung dari Ruangan

Pemandangan Dalam Ruangan 
Dari sisi bentuk arsitektur bangunan, proyek setinggi 50 lantai ini terbilang unik, dengan konsep twisting and interlocking yang memberi kesan elegan. Bakrie Tower berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum Jakarta. Bangunan ini memiliki ketinggian 216 meter. Dari lantai 1 sampai 17 tiap lantai bangunan berbentuk perputaran arah jarum jam. Dari lantai 18 sampai 34 berbalik arah jarum jam. Dari lantai 35 sampai 48 kembali lagi searah jarum jam. Semua sudut memiliki kemiringan konstan 4,95 derajat. Lantai kerja dilantai diriku di lantai 35, full pemandangan Jakarta dapat dilihat dari sini, liat ke luar jendela mobil – mobil dijalan udah kaya semut berjejeran, pemandangan disini beragam antara sisi 1 dan yang lainya sangat kontras jika dilihat dari atas, ada lingkungan perkantoran, ada pula jejeran pemukiman padat penduduk khas ibu kota. Tempat duduk saya sangat strategis, diujung ruangan dengan pemandangan amazing, dan tidak lupa yang paling penting “privasi terjaga” streaming film terbaru seharian full juga ga ada yang tau “posisi menentukan prestasi itu bener bgt emang”.



Sudut Dari Tampat Dudukku

See u Bakrie Tower, at Bakrie Contruction.
Nanti jika kondisi dirimu sudah membaik, sehat kembali, banyak kerjaan dan banyak project.
Izinkan saya balik lagi ya ^_^
Doa terbaik, untuk salah satu perusahaan yang paling baik.


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?