Nostalgia di Cilegon Fabrikators 2014 - 2018

Nostalgia di Cilegon Fabrikators..
Katanya sih semua yang pertama itu selalu membekas, apa lagi kalo yang pertamanya menyenangkan, dan buat happy selalu..ah udah aja bakal lama move on nya. Kaya Cilegon Fabrikator, sebagai tempat pertama kali diriku memasuki dunia kerja, tempat ini berkesan sekali. Selain panasnya yang menyengat dan buat hitam, team yang seperti keluarga dan orang – orang di dalamnya semua buat gagal move on, jangan lupa bebek sambel manga di serdang.

Awal 2014 yang lalu saya meninggalkan perusahaan ini, dengan mimpi yang panjang serta dilema biasa lah, namanya juga hidup selalu harus memilih.

Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian.
Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini ?

Awal 2018 ini saya kembali mengunjungi perusahaan ini, dituntut dengan keharusan mencari data pendukung tesis. Memasuki gerbang gate 1 depan belum ada perubahan yang berarti, beberapa meter menuju gate 2, sesuatu yang baruterdapat parkiran baru, jalan setapak untuk pejalan kaki yang menggabungkan parkiran dan gate 2, di tambah beberapa spot ruang tunggu. Memasuki gate 2, ruang klinik baru, tempat absen baru, gedung client baru, shop – shop baru, dan info sekarang semua lebih disiplin, ketat dan full project, saya bangga melihat banyaknya kemajuan yang baik pada perusahaan ini.


Masuk ke lobi, sambutanya begitu menyenangkan, serasa pulang ke rumah sendiri, semuanya masih sama kaya dulu, ramah, menyenangkan, bahkan siang hari saya langsung di ajak ikut kondangan.


Saat disana saya hanya sempat berkunjung ke beberapa tempat, diantaranya shop 1, warehouse, main office. Karena hanya keperluan pengambilan data dan ga mau buat heboh. Kalo muter ke banyak tempat.
Tawaran untuk kembali bekerja disana dengan serius di utarakan oleh para jajaran big bos, aduh makin terharu aja. Pengalaman sih buat para engineer muda, meninggalkan tempat kerja dengan citra baik itu sangat diperlukan. Link, nama baik, rekomendasi, kepercayaan akan di dapatkan jika kita “resign” dengan baik, menyelesaikan semua kewajiban kita sebaik mungkin. Rasanya pengen bilang “yes bos balik lagi ke sini”, tp apa daya kewajiban kuliah masih menjadi beban mendasar, dan prioritas utama saat ini, semoga ada rezekinya lagi nanti.


4 tahun meninggalkan perusahaan ini, semua tampak sama, nyaman seperti rumah yang menjadi tempat persinggahan kapan pun kembali. #dan sayapun mendadak melankolis.

4 tahun saya mendapatkan pelajaran bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau, “SELALU”. Ambil aja selalu hikmah dan pelajaranya, karena semua yang kita pilih selalu akan ada konsekuensinya. Selama 4 tahun saya belajar banyak hal, dari kerja di luar negeri, sekolah kembali, kerja di bukan bidang yang di minati, kerja di tempat sangat nyaman tapi otak ga di pake, jabatan tinggi yang hanya sekedar structur organisasi, beberpa tawaran pekerjaan di BUMN, dari penolakan atau saya yang sok sok an nolak, bertemu orang baru, link baru, silaturahmi baru, ilmu baru, sosial life yang beragam, networking yang makin bervariatif, itu yang harus di syukurinya.

Dahulu aku menangis kerana aku berjalan tanpa alas kaki.
Namun akhirnya aku berhenti menangis saat aku melihat lelaki tanpa kedua kakinya.
Bersyukur pada setiap keadaan, karena Allah selalu mengetahui apa yang terbaik.

Kadang sebagai engineer muda banyak ambisi yang harus di capai, kerja di perusahaan keren dan terkenal, gaji di atas dua digit, santai dan jalan – jalan ke luar negeri, jabatan yang okey. Panas bgt kalo liat sebelah lebih baik, rasanya harus ngejar juga. Percaya aja kata – kata motivasi “Hasil tidak akan menghianati proses” – tapi tetep sih kalo aku berorientasi pada hasil.

Boleh rasa iri itu ada dalam diri manusia, tapi tidak berlebihan, sang Khalid pun mengajarkan jadikan rasa iri itu sebagai motivasi diri untuk menjalani kehidupan di hari esok yang lebih baik.

Serius deh semua kesenangan itu akan datang dengan sendirinya seiring dengan pengalaman, jam terbang, networking, ilmu dan usia yang makin matang dan bertambah. Jangan gampang latah main resign kalo kamu ga tau target apa yang ingin kamu capai, kalo mental km ga cukup besar untuk memulai semua kembali dari “NOL” atau menemukan bahwa yang “baru” tidak sebaik yang “lama”, inget aja bahwa rumput tetangga memang “SELALU” terlihat lebih hijau.



Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???