Menunggu Pagi..

Dengan kondisi perusahaan yang tidak begitu baik menjadikan para karyawan selalu datang terlambat masuk kantor. Jam normal operasional kentor adalah adalah jam 7.30. Tapi semenjak 6 bulan belakangan ini semuanya berubah berantakan. “Seharusnya itu tidak menjadikan alasan”. Saya pribadi jam 9 baru masuk, dan masih dianggep rajin, karena banyak yang lebih parah. Awalnya ini menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Santai dan males – malesan, jiwa engineernya hilang, kerja digedung elit, bersih, AC Full dan tentunya dikelilingi mall elit Jakarta. Semua makanan tersedia, lingkungan yang menyenangkan. Yesss…ini beneran “zona sangat nyaman”,ini sangat melenakan. Ambisi real engineer project jauh sudah dari angan, panas dan jalan jauh udah ga tahan lagi, mental yang semakin payah, dan kesehatan yang memburuk “tambah gendut”. Seharusnya saya lebih bersyukur diberikan semua kesenangan dan kemudahan, menjadi lebih semangat akan banyak hal yang lebih positif, bukanya malah kalah dengan rasa malas.
"Barangsiapa yang melewati pagi harinya dengan perasaan aman dalam rumahnya, sehat badannya, dan memiliki makanan untuk hari itu, maka seakan-akan ia telah memiliki dunia dan seisinya .”
Menata kembali resolusi dan planning yang sudah hampir lenyap dimakan oleh kemalasan, sibuk ga jelas, iman yang malah turun bukan naik, management time yang buruk and waktu olah raga sudah lah kelaut, bahkan saya susah sekali mencari waktu untuk sekedar hobi membaca buku. Beberapa hari ini saya mulai memaksa diri untuk kembali ke semua rutinitas baik, mengurangi main, tidur cepet, makan sehat, bangun pagi, dan olah raga. Banyak yang harus disadari.

 Jika hidup hanya sekedar hidup, Kera dihutan juga hidup.
Jika kerja hanya sekedar kerja, Kerbau disawah juga bekerja.
Apa bedanya kita Manusia yang di beri akal sehat, dengan mereka para Hewan. – Buya Hamka

Ada orang yang menunggu pagi, hanya untuk dicuci ginjalnya dan berada di ruang operasi.
Ada orang yang menunggu pagi, hanya untuk mengambil dan menebus obatnya.
Ada orang yang pagi hari menggigil karena semalaman hujan dan tdk punya tempat berteduh.
Ada orang yang pagi harinya tidak mendapatkan apapun untuk dimakan.
Ada orang yang pagi harinya dilanda musibah kebakaran, longsor, kematian dan kekurangan.

Saba' (34) ayat 13.
Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). "Dan sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang bersyukur”
Menunggu pagi dalam 6 bulan belakangan ini semua diisi dengan berbagai keluhan dan kekesalan akan banyak hal, dan ternyata masalahnya satu, disi sendiri dan hati yang kurang bersyukur. Begitu seringnya kita bangun dalam keadaan yang sangat nyaman sehingga menganggap segala nikmat Nya seolah adalah hal yang biasa dan semua itu baru terasa berharga disaat Allah mengambilnya dari kita. Semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi dari hari ke hari, dan selalu berusaha bermanfaat untuk orang banyak.


Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?