Hijab Vs......



Jakarta dengan semua keterbukaanya, hal positif bahkan yang negatif pun semua di anggap lumrah, atau lebih tepatnya terbiasa. Minggu ini heboh di kantor tentang pengangkatan karyawan dengan upgrade salary yang tingi, isu merebak usut punya – usut c karyawan dekat dengan bos besar. Husss jangan gibah atau fitnah…#ini yang ikut comentar antara tau fakta atau sirik.
Berhubung c karyawan ini mengunakan hijab, tau dong apa yang di bicarakan satu kantor sangat tidak enak untuk di dengar, padahal pake hijab loh, ko gitu ? ko gini ? ko minus bgt kelakuanya ? ko mau maunya ? dll. 


Atau kisah lain yang saya dengar ketika sedang makan siang, kebetulan di meja sebelah adalah kumpulan mbak – mbak muda yang kebetulan tidak menggunakan hijab, mereka comentar tentang mba – mbak lain di kantornya, yang puasanya rajin, solatnya rajin, menggunakan hijab, tetapi pelit bgt soal sedekah. Dan kembali lagi kata – kata yang keluar, “padhal rajin ibadah, pake hijab lagi, tapi ko gtu ya ??
#ya elah, sampe gagal paham dengernya..positif thinking aja masa ia sedekah harus di bilang – bilang.

Atau kami melihat mbak – mbak dengan kerudung panjang dan gamisnya ketika di mesjid kantor, dengan enteng c mbak lewat di depan orang – orang yang sedang solat and mengaji, tanpa ada kata permisi, serta permohonan maaf. Kesanya jadi kurang sopan, memang ga sopan sih jatohnya, dan lagi – lagi yang di permasalahkan adalah soal hijab panjangnya dengan etikanya yang kurang sopan.
#kalo yang ini kemungkinan mbaknya emang kurang tau etika, maaf ya mbak..


Tetapi yang pasti adalah salah satu yang kurang etis di alami perempuan berhijab adalah menyama ratakan hijab dan akhlak, bukan rahasia umum, pasti tidak jarang kita mendengar problem seperti contoh kasus di atas “Perempuan pake hijab, tapi kelakuanya minus”, ini adalah satu hal yang tidak bisa di samakan, hijab dan akhlak adalah dua hal yang berbeda, hijab adalah perintah yang wajib, akhlak adalah perangai atau tingkah laku kita sebagai manusia.
Jadi tolong berhenti untuk men judge tentang perempuan berhijab adalah perempuan yang sempurna secara agama, secara tingkah laku, tau segalanya tentang agama, baik hati, tiadk sombong dan juga tanpa celah. SO…Jika engkau berjilbab dan ada yang mempermasalahkan akhlaqmu, katakan pada mereka bahwa --- “Antara jilbab dan akhlaq adalah hal yang berbeda tidak bisa di samakan”
Berjilbab adalah murni perintah Allah, wajib untuk wanita muslim yang telah baligh tanpa memandang akhlaqnya baik atau buruk, sedangkan akhlaq adalah budi pekerti yang tergantung pada pribadi masing-masing. Jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa atau pelanggaran, itu bukan karna jilbabnya namun karna akhlaqnya.


“Yang berjilbab belum tentu berakhlaq mulia, namun yang berakhlaq mulia pasti berjilbab”
Jika ada seorang wanita berjilbab, tapi akhlaknya buruk. Berarti, wanita itu hanya sekedar tahu mengetahui tentang kewajiban secara agama, belum pahammemahami tentang terus memperbaiki diri.

Makin dewasa kita seharusnya cara fikirnya makin bijak ya, walau kadang usia tidak menentukan kedewasaan, tetapi setidaknya ini dapat di latih untuk dapat berjalan beriringan. Allah itu adalah zat yang Maha Melihat. Sehingga kita sebagai manusia biasa tidak perlu repot-repot mengurusi urusan yang berhubungan dengan manusia lain yang sebetulnya merupakan urusan manusia tersebut dengan Tuhan-nya. Introspeksi adalah hal yang penting, karena terkadang kita sebagai manusia lupa dengan kekurangan diri sendiri, sehingga lebih sering melihat dan mengoreksi kekurangan dan kesalahan orang lain.
Ibarat pepatah ''Semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tak tampak''

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?