Katanya sih “Emansipasi”


Semenjak kembali tinggal di Jakarta, kota metropolitan dengan segala emansipasinya, otomatis salah satu tempat yang paling sering di kunjungi adalah mall, walaupun pada dasarnya saya lebih tertarik dengan hutan belantara, tapi apa daya di sini hanya ada hutan beton di setiap sudut. Di mall – mall besar tidak jarang menemukan perempuan matang secara usia, berpakaian kantor , pastinya berpendidikan secara intelektual, dengan rokok, minuman beralkohol, pakaian serba terbuka, dan mereka berada di sana sampai tengah malam. (Berhubung saya masih kuliah, jadi saya juga suka pulang tengah malem).
Ya maklum lah kota besar pastilah tidak lepas dari segala keunikanya salah satunya perempuan di tuntut harus bisa yang katanya “berpikir terbuka (open mind)”, persamaan gender, dan emansipasi terhadap perempuan sangat di elu elukan.
Di satu sisi saya bahagia sekali berbicara soal emansipasi perempuan, positifnya adalah perempuan bebas bisa sekolah sampai S3 dan profesor , kerja dengan jabatan setinggi  tinginya, dan menempati berbagai lini posisi penting, tetapi  berbicara emansipasi yang menurut saya kebablasan, perempuan harus sejajar dengan pria, banyak perempuan yang mulai merendahkan pria, banyak perempuan bekerja yang sukses secara pendidikan dan karir di sadari ataupun tidak perlahan – lahan mulai menginjak atau memandang rendah para pria yang secara kodrat harusnya menjadi pemimpin & imam atas perempuan, bahkan mungkin saking mandirinya, kadang terucap ga perlu seorang sosok pria, yang hanya buat situasi tambah ribet jika segala sesuatu bisa di kerjaan sendiri. #aku juga kadang suka mikir gtu. Ini motivasi sih buat laki – laki untuk selalu meng upgrade dirinya lebih baik, baik, baik lagi dalam segala hal di atas perempuan.

“Terkadang, lebih baik hidup sendiri dari pada bersama seseorang yang membuatmu merasa sendirian” - How to stay single by Christian Simamora

Tetapi kembali lagi sebagai seorang perempuan muslim harus ingat pada kodratnya, di satu sisi saya tidak  setuju 100% dengan kata “emansipasi wanita”, yang menurut saya “kebablasan”, karena mungkin perempuan dapat sangat berkembang dan di andalkan di luar sana, tetapi tidak mendapatkan kebanggaan dan kehormatan di rumah. Karena pada dasarnya pendidikan tinggi, karir cemerlang itu untuk apa di usahakan oleh perempuan ? Jika bukan untuk pendidikan anak, dan teman berdiskusi cerdas dengan pasangan hidup kelak. (Belum nikah juga sih diriku, tapi ini expektasi ideal untuk masa depan menurut saya)
Tapi mungkin emansipasi perempuan yang kebablasan ini tidak akan terjadi, jika ada faktor imam yang kuat. Tidak semua yang saya gambarkan di atas itu terjadi ya, toh masih banyak perempuan sukses yang menyeimbangkan antara kehidupan di luar, dan kehidupan rumah tangganya. Sekali lagi faktor imam yang kuat sangat penting di era moderen ini, jangan sampai ada lelaki yang tunduk di bawah kaki wanita, berharap kasih sayangnya, mengemis cintanya, dengan menggadaikan kepemimpinan, bahkan kehormatan dan harga dirinya demi perempuan. Cari dia yang tau kepada siapa mereka harus mengabdi, Laki – laki tampan dan mapan memang menarik, tetapi lebih menarik lagi lelaki cerdas, beriman plus berilmu. #Ideal calon suami bgt nih.. 

Cari yang tegas jangan yang suami - suami takut ist
Dalam islam jelas tentang peranan perempuan dan laki – laki “Allah SWT tidak menciptakan wanita dari kepala lelaki untuk dijadikan atasannya, tidak juga Allah SWT menciptakan wanita dari kaki lelaki untuk dijadikan bawahannya, tetapi Allah menciptakan wanita dari tulang rusuk lelaki, dekat dengan lengannya untuk dilindunginya, dan dekat dengan hatinya untuk dicintainya.”


“Perempuan bagaikan sekuntum bunga terpelihara, tidak semua kumbang boleh hinggap untuk menghisap madunya. Berlemah lembutlah dalam melayani mereka, kerana jika tidak, mereka boleh menjadi seganas - ganasnya serigala”

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?