Floating Market & Taman Begonia - Lembang, Bandung



Lembang, Mei 2016

Bundo, panggilan ku kepada senior kece ini, namanya Ria, aku bertemu dengannya saat kami sama2 belajar di Pare – kampung inggris, Uni Ria ini asli Padang, dan sedang melanjutkan studi master di salah satu Univ keguruan diBandung dengan jurusan Fisika, jurusan yang banyak orang mati2an untuk menghindarinya, dia malah suka setengah mati pada fisika.

Setelah hampir 1 th tinggal di Sabah – Malaysia, ini adalah bulan pertama ku pulang ke Bandung, tidak banyak yang berubah dari Bandung, selain banyaknya taman dan fasilitas yang sekarang lebih terawat, wisata alam, tempat makanan baru dan tambah macet tentunya. Hari ini Bundo mengajak ku jalan2 keliling Bandung, kasian katanya, sama orang Bandung, yang ga tau Bandung dan kalah sama orang Padang kalo soal tempat kece di Bandung. Ada banyak tempat yang Bundo rekomendasikan, tepatnya didaerah lembang semuanya, tetapi berhubung waktu yang kesiangan, kita hanya sempat mendatangi 2 tempat saja, taman bunga begonia, dan floating market, 2 tempat ini katanya lagi nge hits di Bandung.
Tempat pertama yang dikunjungi adalah taman bunga begonia, sesuai namanya ini adalah taman bunga, beragam bunga ada disana, tetapi didominasi oleh tanaman begonia dengan bunga yang berwarna merah cerah, pertama kali aku mengenal tanaman ini adalah saat survive dalam pendidikan pecinta alam. Tanaman ini bisa di makan, terutama batang tanamanya, dengan rasa yang sedikit asam. Taman bunga ini tidak terlalu besar, tetapi dengan penataan yang yang lumayan baik berhasil menjadi terkenal karena banyaknya spot foto yang cantik, dengan tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah, banyak ornamen patung binatang tersebar di berbagai sudut taman, dari kuda sampai keong, banyak juga tanaman hias yang perjual belikan disana, serta hasil kebun di sana, seperti lemon, tomat, dan cabai.
Bunga Begonia
Suasana Taman Bunga
Hiasan2 di Taman Bunga
Pintu Masuk
Next place adalah floating market, sesuai namanya ini adalah pasar terapung, berbagai makanan di jual di atas perahu secara terapung, dengan nuansa tradisional sunda yang sangat kental, ada wayang cepot, angklung, dan saung2, serta nuansa pedesaan yang didominasi sawah, peternakan bebek serta kolam2 ikan. Tempat ini rekomendasi didatangi bersama keluarga, dengan alam yang indah, banyak spot foto cantik, udara yang segar, banyak tempat bermain untuk anak kecil, berbagai sovenir yang dijual, makanan yang beraneka ragam, termasuk tradisional food sunda, serta tempat yang luas sangat mendukung sekali. Dengan tiket masuk 25 rb/orang, sudah bisa mendapatkan minuman hangat gratis, bisa milih coklat atau kopi panas, jalan2 liat alam sambil minum hot coklat, emang sesuatu bgt.

Floating Market
Peternakan Bebek
Suasana Persawahan





Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?