Adventure Time Part 6 - Edisi Ngebut (KL-Surat Thani-Phuket-Bangkok-Cambodia-Melaka-Sabah)

Cambodia – KL – Melaka, Februari 2016


Welcome KLIA, happy bgt and tenang rasanya balik Malaysia lagi, selain karena bandara yang bagus, and provide segala kebutuhan dengan baik, bisa makan enak dan halal, yang paling penting, bisa berkomunikasi dengan bener, sampai di KLIA kira2 4 PM langsung beli tiket bus to Melaka, next trip kita akan lanjut mengunjungi "MELAKA" sekilas tentang Melaka, Melaka adalah salah satu kota di Malaysia, yang posisinya dapat dijangkau hanya dengan beberapa jam perjalanan dengan bus dari KL, Melaka terkenal dengan peninggalan sejarah yang beragam, sampai masuk salah satu Heritage Word, sesudah membeli tiket bus, sambil nunggu waktu keberangkatan bus, kita makan makanan di resto indonesia pas di lantai departure.
Bus menuju Melaka lumayan bagus, dan nyaman, and pastinya on time. Perjalanan ke Melaka sekitar 3-4 jam, hujan deras sekali mengiringi perjalanan ke Melaka, Sampai Melaka sekitar 10 PM, langsung menuju hotel, istrahat dan mandi, tempat hotel, dekat dengan stasiun bus kedatangan, dekat dengan supermaret dll, Tri temen seperjalanan aku sakit,  dia mual dan muntah - muntah, diagnosa sementara kebanyakan minuman coffe kaleng di Kamboja, tengah malem buta kita cari dokter, soalnya kondisinya tambah parah, untung akses mudah dan kita dengan cepat mendapatkan klinik 24 jam. Setelah di tangani dokter kondisinya membaik, kembali ke hotel dan langsung istrahat, karna besok pagi schedul padat untuk keliling Melaka, jam 10 kita bersiap keliling melaka, transportasi umum di Melaka lumayan bagus, dari hotel kami jalan ke terminal Bus, bus banyak yang menuju kota, dengan harga yang sangat terjangkau 2 RM – sekitar Rp. 6000, walau penuhnya sama kaya busway di Jakarta. Sampai pusat kota Melaka, karena Melaka ini salah satu Heritage Word jadi banyak sekali peninggalan sejarah, red line, musium2 bahari, benteng tua masa2 penjajahan, kincir kayu, makanan khas, cendol kacang dan nasi ayam, foto2 jadi tujuan utama, pusat kotanya sangat terawat, soalnya memang tujuan wisata dipusatkan disini, sungai yang bebas sampah, pecinan yang penuh lampion, hati - hati cari makan di sini, mayoritas non muslim, and banyak makanan yang tidak halal, tanya dulu restoranya buat muslim apa tidak. Melaka punya cuaca yang panas dan lembab, enak buat jalan2 karna kotanya bersih, cm panas sekali, kaya surabaya, banyak2 bawa minum biar ga dehidrasi. Seharian cukup jika hanya untuk mengelilingi Melaka. Setlah puas foto, jalan2, dan makan kita naik taxi ke Hotel, langsung packing, lalu ke terminal bus kembali, aku dan Tri berpisah di sini, Tri ke Singapura, aku kembali ke Sabah.
Church Melaka

Red Line



Benteng sisa penjajahan Inggris



Pecinan


Es Cendol Melaka
Rice Ball & Ayam Panggang Khas Melaka
Museum Budaya
Museum Customs

Museum Samudra
6 PM Bus menuju KL berangkat, sampai terminal KLIA sekirar jam 10 PM, malam ini jadi anak ilang dulu ya, tidur di bandara KLIA, karena pesawat ke Sabah, keesokan paginyanya 9 AM. Cari Mcd atau Starbuck untuk ngecas sambil minum Coklat hangat biar ga stres. Tidur kursi ditempat fav sambil wifian gratis, udah jadi tempat fav aja ini bandara, karena dalam liburan seminggu ini kita mengunjungi KLIA 3x bulak balik, gaya bgt ya, naik pesawat udah kaya naik taxi aja, ada acara ketinggalan pesawat segala. Keesokan harinya karena saya sendiri, jadi santai - santai, mandi, sarapan, karena di kira ruang boardingnya dekat, pengalaman ke Thailan, hanya naik beberapa tingkat dan jalan sedikit.  8 Am baru masuk ruang Chek in, yang ternyata jika penerbangan lokal sama - sama Malaysia, jauh sekali, pengalaman ya buat yang baru ke KLIA, karena bandaranya besar sekali, sebaiknya memang 3 jam sebelumnya harus sudah di ruang Chek in dan boarding, kita ga tau seberapa jauh, lantai berapa, area mana, menyesal sudah santai - santai karena ternyata jauh sekali, extra lari - lari karena waktu udah mepet, sayang bgt kalo ketinggalan pesawat, melewatkan banyak bagian baru gedung yang belum terjelajahi. Untungnya pesawat delay sekitar 10 menit, pas bgt sampai TKP sudah mulai masuk pesawat, untung ga telat, kalo pesawat ga delay 10 menit, udah aja diriku di tinggal, sengsara, dan bermalam kembali di KLIA.

Just Info :

  • Jangan makan atau minum sembarangan terutama minuman instan dan kaleng
  • Cuaca di Melaka panas dan lembab, banyak minum dan jangan lupa tanya kehalalan makananya.
  • Di Melaka sebaiknya pilih hotel di dekat stasiun Bus agar lebih fleksibel.
  • Pelajari lingkungan sekitar terutama dibandara, keberangkatan lokal dan internasional, bisa sangat jauh tempatnya.
  • KLIA besar sekali prepare waktu keberangkatan biar ga ketinggalan pesawat
 

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?