Frappuccino by Starbuck



Sipitang - Desember 2015,

Di salah satu supermarket di Sipitang ada produk baru dari Starbuck yang baru sekali ini diliat, di Indonesia ga ada kayanya. Minuman coffee instan ini adalah keluaran terbaru dari Starbuck. Di jual dengan harga 6,5 RM, jika di rupiahkan di X 3300, harganya berkisar 22 ribu rupiah, Frappuccino di luncurkan dengan berbagai pilihan rasa, dari origianal coffee, mocha, latte. Dengan kemasan botol kaca yang bentuknya unik, serta pembelian harus dalam paket, 1 paketnya terdiri dari 4 botol minuman.

Frappuccino by Starbuck


Sebagai anak TI, analisis yang ada adalah kenapa ya Starbuck sampai mengeluarkan pilihan minuman yang di jual retail dengan harga yang jauh lebih murah dari pada yang di cafe. Walau produk ini di jual dengan harga yang memang di atas harga2 coffee kemasan lainya, di kemas dengan botol kaca yang unik, rasa yang enak, kemasaan yang baik, tetapi tetap saja, citra coffee elit dari starbuck jadi terlihat sedikit memudar.

Karena tidak dipungkiri, Starbuck adalah coffee yang bukan hanya menjual rasa, tetapi menjual brand dan jasa di dalamnya, dengan dibalut gengsi, citra, tempat yang nyaman untuk nongkrong serta fasilitas wifi yang baik, Segalas Coffee Starbuck yang di jual hampir 50 ribu di Indonesia, tetapi orang rela membayar segelas coffee dengan begitu mahal, yaa bukan hanya rasa yang di beli, tempat dan jasa berlaku di sana. Tetapi beda Indonesia beda Malaysia, cerita itu hanya berlaku di Indonesia sepertinya. Orang Malaysia kebanyakan membeli Starbuck karena memang suka rasanya dan mereka mau coffee, bukan hanya sekedar gengsi. Pantas saja Frappuccino yang enak ini hanya ada di Malaysia di jual secara eceran di toko2 kecil, yang dengan logis melihat coffee sebagai minuman untuk di nikamati, bukan sekedar minuman untuk penunjang citra semata.
 

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?