Frappuccino by Starbuck
Sipitang - Desember 2015,
Di salah satu supermarket di Sipitang ada produk baru dari Starbuck yang baru sekali
ini diliat, di Indonesia ga ada kayanya. Minuman coffee instan ini adalah
keluaran terbaru dari Starbuck. Di jual dengan harga 6,5 RM, jika di rupiahkan
di X 3300, harganya berkisar 22 ribu rupiah, Frappuccino di luncurkan dengan berbagai
pilihan rasa, dari origianal coffee, mocha, latte. Dengan kemasan botol kaca
yang bentuknya unik, serta pembelian harus dalam paket, 1 paketnya terdiri dari
4 botol minuman.
Frappuccino by Starbuck |
Sebagai anak TI, analisis yang
ada adalah kenapa ya Starbuck sampai mengeluarkan pilihan minuman yang di jual
retail dengan harga yang jauh lebih murah dari pada yang di cafe. Walau produk
ini di jual dengan harga yang memang di atas harga2 coffee kemasan lainya, di
kemas dengan botol kaca yang unik, rasa yang enak, kemasaan yang baik, tetapi
tetap saja, citra coffee elit dari starbuck jadi terlihat sedikit memudar.
Karena tidak dipungkiri, Starbuck
adalah coffee yang bukan hanya menjual rasa, tetapi menjual brand dan jasa di
dalamnya, dengan dibalut gengsi, citra, tempat yang nyaman untuk nongkrong
serta fasilitas wifi yang baik, Segalas Coffee Starbuck yang di jual hampir 50
ribu di Indonesia, tetapi orang rela membayar segelas coffee dengan begitu
mahal, yaa bukan hanya rasa yang di beli, tempat dan jasa berlaku di sana. Tetapi
beda Indonesia beda Malaysia, cerita itu hanya berlaku di Indonesia sepertinya.
Orang Malaysia kebanyakan membeli Starbuck karena memang suka rasanya dan
mereka mau coffee, bukan hanya sekedar gengsi. Pantas saja Frappuccino yang
enak ini hanya ada di Malaysia di jual secara eceran di toko2 kecil, yang
dengan logis melihat coffee sebagai minuman untuk di nikamati, bukan sekedar
minuman untuk penunjang citra semata.
Comments
Post a Comment