Buah Durian Khas Malaysia - Taman Buah Mba Nina




Agustus 2015,

Sipitang, Sabah – Malaysia pada bulan Agustus adalah saatnya panen buah, berbagai buah2an matang pada bulan itu, dari mulai durian sampai langsat. Berhubung mba Nina adalah orang Malaysia asli Sabah, yang kebetulan terlahir dari keluarga berada, otomatis memiliki tanah, yang terhampar dari bukit ke bukit, weekend ini aku akan mengunjungi kebun buah Mba Nina, setelah semalaman bermalam di rumahnya, aku sering menginap di rumahnya, Mba Nina udah kaya kk sendiri buatku disana. Kebun buah ini luas sekali, beberapa bukit yang di tunjukan ibunya kepadaku, semua punya keluarga mba nina, sama kaya taman buah mekar sari mungkin di Indonesia, bedanya buah di sini bisa di bawa pulang secara gratis, asal kuat malu aja bawa banyak2.
Buah2an yang Melimpah Di Kebun Mba Nina
Ini pengalaman yang menenangkan buatku, untuk pertama kali aku tau pohon alpukat, manggis, duku, durian, rambutan, nangka yang berbuah ldari pohonya langsung, itu di sini di Malaysia, karena di Indonesia tinggal di komplek susah sekali menemukan pohon buah langsung, paling pohon buah standar kaya mangga, dan jambu baru banyak di komplek.

Pohon Durian Siap Panen

Kebun buah Mba Nina terdiri dari berbagai macam buah, durian dan rambutan adalah sasaran penyerbuanku kali ini. Durian di kebun Mba Nina terdiri dari berbagai macam jenis durian, dari durian yang biasa sama seperti di Indonesia berwarna putih kekuninga, durian berwarna kuning dengan rasa sedikit menyengat, sampai durian dengan kulit buah berwarna merah, dengan daging durian berwarna orange, yang rasanya bukan seperti durian melainkan seperti kacang dengan wangi permen karet menyengat.
Berbagai Macam Durian

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?