Samur Site - Camp Project, Sipitang, Sabah, Malaysia



July 2015,

Sekilas tentang keadaan dunia Engineer, Project dan Camp. Ini adalah kondisi Camp ketika kita harus ditempatkan disituasi project yang remote area, jauh dari mana2, bahkan ada ditengah2 hutan. 

Sebulan lebih beberapa hari tinggal di kokili inn yang nyaman untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar, akhirnya harus pindah juga ke Camp. Camp samur site Kamar 19 ini akan menjadi tempat istirahat yang sangat nyaman hampir 1 tahun kedepan.
Lorong Camp A - 4

Kamar 19
Ada 4 orang perempuan yang di datangkan dari indonesia ke project samur ini, semuanya tinggal di Camp A4 – camp yang berada diujung dan di isi dengan jejeran bos- bos besar project ini. Semua manager bahkan directur ada di camp A-4 ini, walau dibedakan ya fasilitasnya, Beliau2 tinggal pada 1 kamar sendiri2, dengan TV yang besar dan chanel internasional. Untuk fasilitas lainya, seperti AC, kamar mandi didalam semuanya sama.
Suasana Camp

Suasana Camp

Camp ini lumayan nyaman, semua fasilitas sama dengan kokilli, didalam kamar aku ada 2 kasur tidur, kamar mandi di dalam, dengan 2 lemari baju, satu meja bundar, satu kursi, fasilitas baju di cucikan, kamar di beresin setiap hari, ada dapur, dan peralatanya kumplit, bedanya hanya lebih sempit di banding dengan kokili inn.
Kamar Tidur

kamar Mandi

Fasilitas Dalam Kamar

Aku dan teman sekamar ku bernama Prima, Prima adalah perempuan Jawa asli yang cerdas asal Bojonegoro, Jawa Timur. Dari dia aku belajar banyak, umurnya jauh lebih muda dari aku, tetapi tingkat kedewasaanya sangat baik, dengan pemahaman bahwa hidup itu selalu adil ko, asal tergantung dari sudut pandang mana kita melihat. 
Hampir setiap hari minggu kita selalu masak sayuran, karena makanan yang di berikan biasanya Menu Gule Kambing, Ayam Bakar, Bebek Goreng, jadi untuk makan sayur biayasanya kita beli sayuran dipasar Sipitang, terus masak didapur Camp kala libur weekend, walau kadang hari minggu tetap masuk kerja. kita selalu masak makanan sederhana yang berselera Indonesia bgt, Tumis kangkung atau sawi, dengan rasa yang penting pedas, karena di Malaysia jarang sekali masakan yang tingkat kepedasanya kuat dan kurang cocok dengan lidah Indonesia.
Suasana Dapur

Tumis Kangkung

Tumis Sawi

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???