Adventure Time Part 7 (Finish) - Edisi Ngebut (KL-Surat Thani-Phuket-Bangkok-Cambodia-Melaka-Sabah)



Kota Kinabalu - Februari 2015,

11 AM arived to KK, dijemput di bandara, langsung ikut team instrument ke Pulau Sapi, Pulau Sapi adalah salah satu dari gugusan kepulauan di sekitar pantai kota Kinabalu, sayang ga ada fotonya, Pulau - pulaunya mirip dengan kepulauan seribu di Jakarta, untuk sampai ke sana harus naik boat dulu, pulaunya bersih, hanya waktu itu cuaca tidak mendukung, jadi air lautnya butek dan ikan - ikannya ga keliatan. Lebih seru perjalanan di dalam perahu boatnya, karena ombaknya besar sekali membuat kita terombang ambing. Sorenya booking hotel, dan menginap sehari di KK. Hotel di sana lumayan terjangkau, semalam seitar 80 – 150 RM, ya standar sekirar 300 Ribu. Malam itu kita beli baso ceker, di sana ada juga baso ceker, bukanya tepat tengah malam. Istrahat malam ini enak sekali, akhirnya nemu lagi kasur empuk, setelah kmren malam tidur dikursi bandara.

Test Package Team
Perjalanan besok aku kembali lagu bersama team “Test Package Team” Team aku di kantor, berisikan sekitar 40 – 60 orang laki - laki semua, hanya aku dan mba nina perempuanya, next story di bahas ya special kompaknya team ini. Hari ini kita akan berangkat menuju tempat Wisata Gunung Kinabalu, nama lainya Ranau. Kawasan wisata Ranau mirip sekali dengan lembang dan ciater di Bandung, lengkap dengen peternakan susu, pemandian air panas, dan cuaca yang sejuk berembun. 
Hot Spring - Ranau, Sabah - Malaysia
Kita ga akan naik gunungnya sih, hanya ke kaki gunungnya, namanya Desa Farm, di desa ini terdapat tempat wisata peternakan sapi yang dirawat, bisa memberi makan sapi secara langsung, dan susu murni, yogurt, serta Es Cream yang sudah dikemas, udara yang dingin, sayuran dan buah2an yang tumbuh subur, ada desa farm house, tidak lupa ada wisata yang terkenal disini, memberi makan ikan di sungai dangkal, banyak sekali ikan2 di sini, mereka tidak takut dengan manusia, malah sangat terbiasa dengan kedatanyanya, di Indonesia semcai spa fishs. Hanya ini ikanya besar2, ada sampai sebesar paha orang dewasa.
River Spa Fishs
Just Info :

  • Bawa jaket kalo ke Gunung Kinabalu karena dari mulai wilayah ranau udara sudah mulai dingin, biaya pendakian untuk internasional sekitar 1000 RM, atau setara dengan 3,5 juta, sudah paket 3 hari makan, penginapan, sampi puncak gunung kinabalunya, dan harus booking min 1 bulan sebelum pendakian, karena banyak sekali turis yang ingin menaiki gunung tersebut. Gunung kinabalu, berkontur bebatuan, bukan kaya Gunung2 di Indonesia, yang hutan belantara jalan tanah, pengamanan jelek, ga ada jalur evakuasi, gunung kinabalu, sudah ada jalan setapak yang di buat sampai setengah pendakian, baru ke atasnya sekitar 3- 6 jam harus di lalui dengan pemanjatan, dan kontur bebatuan, tetapi di san acukup aman, mengingat jarur evakuasi dan kawat2 baja pengaman evakuasi sudah tersedia dengan cukup baik, dari puncak bukit sampai pertengahan gunung, jadi jika ada apa2 di puncak gunung, korban bisa segera di evakuasi degan cepat.  
  • Berendam air panasnya sebaiknya di mulai dari pagi, karena suhu airnya yang lumayan sangat panas.
  • Pemandanganya sangat bagus, jangan lupa full batre Hp ya.

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?