Adventure Time Part 1 - Edisi Ngebut (KL-Surat Thani-Phuket-Bangkok-Cambodia-Melaka-Sabah)

Sabtu, 30 Januari 2016
Sipitang – Kota Kinabalu, Sabah – Malaysia (Day 1 & 2) 

Adventure Time, cerita perjalanan ini dibagi dalam beberapa part, karena tempat & negara yang dikunjungi berpindah - pindah selama seminggu dan lumayan memberikan cerita yang panjang, untuk di tulis. ^_^

Izin kerja setengah hari, kebetulan ada yang nikahan orang lokal dan bos - bos besar pergi ke sana. Lumayan ikut ke kota sekalian ke bandara. Perjalanan ke Kota Kinabalu di singkat “KK” ya, nama panggilan “in” nya di sana gitu untuk kotanya ”KK” di baca dengan aksen inggris ya, bukan “kaka” tapi “keke”. Perjalanan dari Site - Sipitang ke KK Sekitar 3 jam naik mobil, dengan estimasi kondisi lancar, ga macet, ga berhenti dulu untuk makan dll ya. Macet berhenti, makan, solat, dll bisa jadi 4 – 5 jam perjalanan ke kota.
Saya dan Try, ikut mobil Bos Kamto, bos besar Construction lead nya piping departement, bos yang sangat humble sekali, menyenangkan, baik bgt suka ngasih makanan, tepi kalo udah marah tetep aja Horor. Sampai KK langsung kita ke nikahan Mba Marcela, nikahan traditional di sini, kebetulan Mba Marcela bukan muslim, jadi ada acara ritual minum arak khas sana, di taro di kendi dengan bau yang sangat menyengat. Kita muslim di pisahkan mejanya dan ada makananya sendiri, sama seperti di indonesia sistem parasmanan, menunya ayam bumbu kecap, ayam masak lemon, hampir sama lah kaya di tanah Air, Nikahannya seperti nikahan toraja, ada tarian, ritual adat, dan dicampur dengan International style, seperti baju dan band pengiring western bgt.
Selesai acara nikahan, dalam perjalanan ke bandara berhenti di mesjid apung, untuk solat magrib, mesjid apung ini salah satu mesjid megah dan terkenal di KK, mesjidnya di atas danau buatan, jadi di bilang mesjid apung, salah satu objek wisata juga di KK, selanjutnya sama bapak Bos langsung di antar ke bandara, Terimakasih Bos ^_^
Masuk KKIA, “Kota Kinabalu Intrnational Airport” langsung cari makan, and masuk ruang boarding, karena waktu emang udah mepet. Bandaranya lumayan bersih, tertata dan ramai, masih bagus KKIA lah dari pada Husen Bandung, bandara tanah air memang masih harus banyak perbaikan lagi.
Meluncur Ke KLIA, “Kuala Lumpur International Airport”, sampai KLIA sekitar tengah malam, kita menginap dulu semalam di bandara sebelum keesokan harinya Otw Surathani – Thailand. KLIA ini bener-bener International Airport, besar sekali, ada malnya di dalam, fasilitas yang sangat kumplit, di sediakan air siap minum di keran - keran, tinggal isi botol aja pake air itu, lumayan irit, wc dan semua fasilitas umum sangat bersih, tidur di bandara lumayan nyaman dan aman, hanya masalahnya satu, dingin banget ternyata. Karena memang AC di semua ruangan bandara. Di KLIA fav makanan adalah resto indonesia, dilantai 3 Departure bersebelahan dengan KFC, ada gado2, soto ayam kopi kapal api, sampai teh botol sosro, ya lumayan lah kangen dengan masakan Indonesia terobati.
Pagi pun tiba, sarapan numpang mandi di Wc bandara, and langsung Cusssss ke Surathani Thailand. 

Info :
  •  KK adalah kota di Sabah Borneo, Malaysia yang berbatasan langsung dengan Kalimantan
  •  Banyak sekali wisata Alam di KK, salah satu yang terkenal Gunung Kinabalu
  • Kota KK ramah buat pejalan kaki, pecinta seafood, and penggila shoping.
  • Bandara KL besar sekali, awas nyasar, liat dulu jam boarding, jangan mepet2, karena jauh sekali antara pintu satu dan pintu lainnya.
  • Banyak yang bisa di explore di bandara KL dan tentu wifi gratis selama 3 jam.

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?