Candi Surowono - Pare, Malang Jawa Timur



24 Maret 2014,

Candi Surowono – Pare,
Karena Jawa Timur memang terkenal dengan banyak peninggalan budayanya, cagar budaya, sisa2 kerajaan, dan tentunya bangunan candi yang tersebar hampir dsemua wilayah Jawa Timur. Sebagai pecinta heritage culture, Jawa Timur memang wajib untuk di jelajahi.
Pemandangan Halaman Candi
Candi Surowono
Berbekal info dari Bapak tukang parkir di Mesjid Agung Pare, tanya sana sini dan berhenti setiap belokan untuk tanya orang, akhirnya aku sampai juga di Candi Surowono, perjalanan sekitar 1 jam lebih menggunakan sepedah dari Mesjid Agung Pare, karena harus banyak turun untuk tanya orang sekitar. Melewati, banyak sawah, pedesaan, kolam ikan, sungai, dan tempat2 yang sepi yang membuat sedikit horor. Saat itu waktu sudah lumayan sore sekitar jam 3 - 4 sore, suasana Candi yang sepi sedikit horor juga sih, hanya aku pengunjung satu2nya, serta beberapa anak kecil yang sedang bermain layangan. Aku membayar mereka dengan beberapa uang ribuan agar mereka mau untuk membantuku mengambil foto, serta menemani masuk Candi, makasih ya dek ^_^ Heheheh.

Komplek Candi Surowono lumayan besar, komplek candi ini dilengkapi dengan taman didalamnya, banyak reruntuhan batu yang tersusun rapih berada didepan candi utamanya, candi utamanya hanya berupa satu bangunan, yang terdiri dari beberapa undakan2, kita bisa naik ke atasnya, asal hati2. 

Aku masuk sana gratis, karena tidak ada yang jaganya, atau karena kesorean. Suasana sangat sepi, bahkan aku tidak berani melihal2 lebih jauh ke sebelah atau belakang candi, karena masih banyak pohon bambu rindang di sana, yang menjadikan susana lebih dingin, Lain kali kalo main ke sini banyakan ya, jangan sendirian lumayan horor.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?