PTL Team Time – Holiday to Sawarna Beach




Sawarna, 22 Juni 2013

Berhubung team kita sangat kompak, jadi biasanya selalu ada celebration jika salah satu project yang kita handle closhing dengan profit yang baik, biasanya perayaan tersebut di bayar dengan makan - makan, atau pun liburan dan rafting secara berkala.
Gengs
Kali ini kita akan mengunjungi Pantai Sawarna, Pantai Sawarna berjarak sekitar 150 Km dari Rangkasbitung dan berada di desa Sawarna kecamatan Bayah kabupaten Lebak provinsi Banten. Sawarna sendiri sebenarnya adalah nama desa tempat dimana pantai tersebut berada.

Jangan di tanya perjalananya lama bgt, kita berangkat subuh, dan sampai sana sekitar sore hari, sepanjang perjalanan, kebun, bukit, hutan, udah gtu aja di ulang – ulang. Berhenti beberapa kali untuk, meluruskan punggung, solat dan makan. (Sebagai penyuka tidur, saya sendiri cuma ngemil, tidur, ngemil, tidur, udah aja gtu selama di mobil, untung udah pada paham jadi ga ada yang gangguin).
Peta Sawarna
Perjalanan dari Banten, selain jauh sekali dan lama hampir sekitar 6- 8 jam, acses jalan belum terlalu bagus, harus prefer perbekalan makanan dan minuman full karena selama perjalanan susah menemukan supermarket atau yang berjualan.
Mendekati TKP pemandangan sudah mulai bagus, kebun – kebun di ganti dengan hamparan pantai biru dan karang – karang. Mampir berhenti sejenak untuk foto – foto.
Pemandangan Pantai dari jalan
 Beberapa objek wisata yang menjadi andalan di desa Sawarna adalah pantai Tanjung Layar, pantai Karang Taraje, pantai Pulo Manuk, pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan gua Seribu Candi. 
Setelah sampai sore itu pun kami langsung mengunjungi pantai Tanjung Layar, pantai Tanjung Layar adalah tempat yang paling terkenal di sini, karena terdapat dua karang besar yang berhimpitan seperti layar kapal. Di tempat ini pun terdapat gugusan karang yang tinggi menjulang disepanjang pantai. Di pantai ini tidak bisa berenang, dan harus berhati – hati, karena karang di sini licin dan tajam, sehingga harus menggunakan alas kaki.
Kami mengunjungi tempat lainya juga liburan kali ini, tetapi kurang foto – fotonya, sayang sekali, terutama saat mengunjungi goa lalay, itu pertama kalinya jalajah goa, kita masuk dan menjelajah goa sampai pada ujung goa, feelnya horor sekali, goa gelap sekali, licin, dan berair, bahkan ada genangan yang hampir setinggi paha, horor, terasa sekali dasar goa yang berlumpur, menyentuh kaki kita, jika yang parno sebaiknya jangan ikut masuk.
Goa Lalay

Perjalanan ke Goa Lalay

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Air Jeruk Nipis - Diminum Pagi dan Malam Hari, serta efek sampingnya.

Tahapan Proses Fabrikasi ???

Apa itu Area Jetty ???

Piping “Test Package” Document Samur Project - Arti dan Tujuan

Line Checker "Test Package" Dalam Piping – Arti dan Maksud ???

Tahapan Activity Dalam Proses Pengerjaan Piping Gas Pipeline

Karakter Manusia (Koleris, Melankolis, Plagmatis, Sanguinis)

Process "Tie - In" - Proses Penyambungan Pipa

Apa Hubungan Pipeline Dengan Pig Launcher And Pig Receiver ???

Apa itu MWT “Management Walkthrough” ?